Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Tersangka Penipuan CPNS Olivia Nathania Segera Disidang

Selasa, 18 Januari 2022 | 18:34 WIB
Oleh : Chairul Fikri / BW
Olivia Nathania, anak Nia Daniaty mengenakan baju tahanan berwarna oranye dengan tangan ditutup kain berwarna hitam saat keluar dari Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kamis, 11 November 2021.

Jakarta, Beritasatu.com - Tersangka dugaan tindak pidana penipuan bermodus rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) Olivia Nathania alias Oi segera menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Nurcahyo melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (18/1/2022), mengatakan hal itu setelah Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan melimpahkan berkas perkara ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (17/1/2022).

"Dengan pelimpahan perkara tersebut, telah beralih tanggung jawab yang semula terdakwa dilakukan penahanan oleh Jaksa Penuntut Umum Kejari Jakarta Selatan menjadi tahanan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan," katanya.

Namun, Nurcahyo belum mengetahui jadwal sidang yang harus dijalani putri penyanyi kondang Nia Danianty tersebut.
"Kita belum dapat jadwalnya dari pihak PN Jakarta Selatan terkait kapan sidangnya digelar, termasuk siapa nanti majelis hakimnya. Kita tunggu dari pihak PN Jakarta Selatan, tetapi yang jelas kemungkinan akan mulai disidangkan dalam waktu dekat," tandasnya.

Olivia Nathania atau Oi didakwa dengan pelanggaran Pasal 263 ayat (2) KUHP Jo Pasal 65 (1) KUHP atau pasal 378 KUHPidana Jo Pasal 65 (1) KUHP atau Pasal 372 KUHPidana Jo Pasal 65 (1) KUHP.

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya telah menyerahkan Olivia Nathania, kepada pihak kejaksaan untuk menjalani sidang terkait kasus dugaan penipuan bermodus rekrutmen CPNS pada Jumat (7/1/2022). Penyidik menetapkan Olivia Nathania sebagai tersangka dalam kasus rekrutmen CPNS fiktif pada 11 November 2021.

Penetapan status tersangka tersebut dilakukan setelah melalui proses gelar perkara dan polisi menemukan ada unsur pidana serta dilengkapi dengan alat bukti yang cukup.

Pihak kepolisian langsung menahan Oi pada hari yang sama setelah polisi menetapkannya sebagai tersangka dan dilakukan pemeriksaan perdana sebagai tersangka.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI