Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Sahroni Apresiasi Ditlantas Polda Metro Tilang Mobil Pelat Nomor Khusus

Rabu, 19 Januari 2022 | 17:11 WIB
Oleh : Fana F Suparman / FFS
Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni.

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi ketegasan Direktorat Lalu Lintas (Ditantas) Polda Metro Jaya yang menindak maupun menilang 124 kendaraan dengan pelat nomor khusus. Tindakan tegas itu dilakukan lantaran ratusan kendaraan dengan pelat nomor khusus itu melanggar aturan terkait kebijakan ganjil genap, bahu jalan, penggunaan rotator dan sirene.

Sahroni menyampaikan dukungan atas ketegasan jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya. Sahroni menyatakan semua pelanggar lalu lintas memang harus ditindak secara tegas dan tanpa pandang bulu. Polisi memang menyebut penindakan ini menunjukkan tidak ada keistimewaan bagi para pemilik kendaraan berpelat nomor RFS ,RFK ,RFO, dan lain-lainnya dalam berkendara.

"Kebijakan ini wajib kita apresiasi, karena memang mau pelatnya apa pun, namanya pelanggaran ya pelanggaran. Ditlantas tetap harus menindak dan memberikan sanksi sesuai aturan, dan tanpa pandang bulu. Ini penting demi terwujudnya ketertiban lalu lintas yang setara bagi semua pengguna jalan," ujar Sahroni dalam keterangannya, Rabu (19/1/2022).

Sahroni menegaskan kebijakan ini merupakan pelajaran bagi para pengguna pelat khusus agar tidak merasa perlu diistimewakan.

"Ya ini juga menjadi pengingat bagi para pengguna pelat khusus dan rahasia bahwa kalau mereka melanggar, ya tentunya akan ditilang. Tidak ada perlakuan khusus. Jadi, mohon untuk ikuti saja aturan lalu lintas yang ada," katanya.

Sahroni menyadari banyak pihak yang terganggu oleh ketegasan ini. Namun, Sahroni memastikan Komisi III DPR akan mendukung kebijakan tersebut.

"Saya salut dan respek ke Ditlantas Polda Metro Jaya. Jelas tidak mudah melakukan kebijakan ini. Pasti ada protes dan perlawanan dari pengguna pelat yang notabene juga aparat pemerintah, tetapi Polda Metro Jaya tetap tegas dengan komitmennya, dan kami di Komisi III siap mem-backup," tegas Sahroni.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI