Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Banjir di 3 RW di Cengkareng Mulai Surut

Kamis, 20 Januari 2022 | 15:23 WIB
Oleh : BW
Seorang warga mendorong sepeda motornya di Jalan Kamal Raya, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, yang terendam banjir, Rabu 19 Januari 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Banjir yang merendam tiga RW di Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, mulai surut pada Kamis (20/1/2022).

Camat Cengkareng, Ahmad Faqih, saat dikonfirmasi, mengatakan, air yang menggenangi RW 11, 08, dan 10, makin menyusut menjadi 10-20 sentimeter. "Banjir itu karena pengaruh rob juga," kata Faqih.

Faqih mengatakan, awalnya ketinggian air di lokasi tersebut sempat mencapai sekitar 40 sentimeter. Faqih sebelumnya meninjau lokasi banjir pada Rabu (19/1/2022) sore.

Menurut Faqih, banjir tersebut menggenangi lebih dari 1.000 rumah, tetapi sebagian besar warga memilih tetap tinggal di dalam rumah dari pada mengungsi ke posko. "Mereka tetap tinggal di rumah sambil menunggu upaya pemerintah melakukan penanganan banjir agar air cepat surut," katanya.

Kecamatan Cengkarena, kata dia, mengerahkan petugas Sumber Daya Air dengan menggunakan tiga pompa penyedot untuk mengalirkan air banjir dan membersihkan saluran.

Tiga pompa itu difungsikan untuk menyedot air di Kompleks Film dan Televisi di Cengkareng dan membuangnya ke aliran kali Semonggol. Hingga saat ini, proses penyedotan masih terus berlangsung.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI