Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Disdik Kota Bekasi Mulai Terapkan PTM 100% Secara Bertahap

Sabtu, 22 Januari 2022 | 07:06 WIB
Oleh : Mikael Niman / JAS
Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi mulai menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) 100% secara bertahap di beberapa sekolah.

Bekasi, Beritasatu.comDinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi mulai menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) 650 secara bertahap.

“Penerapan PTM 650 mulai diberlakukan secara bertahap di semua jenjang,” kata Kepala Disdik Kota Bekasi, Inayatullah, Jumat (21/1/2022).

Dia menjelaskan, saat ini belum semua sekolah menerapkan PTM 650 di Kota Bekasi.

“Kami masih melakukan pengawasan terhadap berlangsungnya PTM terbatas. Saat ini, PTM terbatas masih melihat situasi perkembangan data Covid-19,” ungkapnya.

Disdik Kota Bekasi masih melakukan tes PCR secara acak di beberapa sekolah serta vaksinasi bagi guru dan peserta didik. Hal itu, dilakukan untuk memastikan anak-anak yang akan masuk sekolah terbebas dari paparan virus Covid-19.

“Kami juga memastikan PTM berjalan lancar serta terus memantau perkembangan yang ada,” jelasnya.

Ia meminta orangtua murid bisa memberikan edukasi kepada anaknya agar memanfaatkan waktu untuk belajar selama di rumah atau di luar jam sekolah.

“Kepada orangtua, tetap awasi anak-anaknya. Jangan dibiarkan keluar atau ke tempat keramaian. Manfaatkan waktu di rumah untuk belajar,” tuturnya.

Disdik Kota Bekasi juga mengimbau kepada pelajar mengurangi waktu bermain di luar rumah mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI