Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

BSD City Dipertimbangkan Jadi Lokasi Balap Jalanan di Tangerang

Sabtu, 22 Januari 2022 | 20:04 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CAH
Ajang Street Race (balap jalanan) yang diselenggarakan Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta, Minggu 16 Januari 2022.

Tangerang Selatan, Beritasatu.com - Keberhasilan penyelenggaraan ajang balap jalanan (street race) yang diselenggarakan Polda Metro Jaya di wilayah Ancol, Jakarta Utara membuat Polda Metro Jaya berencana menggelar event sejenis di wilayah Bekasi dan Tangerang.

Khusus untuk wilayah Tangerang, pihak Polres Tangerang Selatan kini tengah mempertimbangkan Jalan Green Boulevard BSD City di wilayah Pagedangan Kabupaten Tangerang sebagai lokasi penyelenggaraan.

"Kami masih pertimbangkan lokasi street race BSD akan diselenggarakan di Jalan Green Boulevard BSD City di Pagedangan. Sejauh ini kami sudah dua kali melakukan survei di lokasi tersebut," ungkap Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Dicky Sutarman saat dihubungi media, Sabtu (22/1/2022).

Ditambahkannya, pihaknya juga telah mengundang beberapa komunitas motor dan pembalap yang biasa bertarung dalam balapan jalanan.

"Kami juga telah mengundang dari komunitas motor dan joki balap motor untuk melihat kondisi yang ada di lapangan. Kami masih menunggu respons mereka, dan setelah survei ini kami tentu akan laporkan ke Kapolres dan Dirlantas Polda Metro Jaya untuk selanjutnya kami menunggu arahan dan petunjuk dari pimpinan," jelasnya.

Dijelaskan Dicky, jalan yang nantinya akan dijadikan lokasi balap jalanan di Tangerang yang berada di BSD City itu sepanjang 800 meter.

"Lintasannya sejauh ini siap, aspalnya baik, jalannya cukup lebar. Namun kita tetap kita tunggu arahan dari pimpinan terkait lokasinya karena kita kan belum tahu kapan ajangnya diselenggarakan," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI