Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Imbas Kasus Covid-19 Melonjak, Pemprov DKI Pertimbangkan PTM Dua Sesi

Sabtu, 22 Januari 2022 | 22:49 WIB
Oleh : Chairul Fikri / FFS
Siswa siswi mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN 01 Pondok Labu, jakarta Selatan, Senin 3 Januari 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Melonjaknya kasus Covid-19 membuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai mempertimbangkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas 100 persen digelar dalam dua sesi. Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Sabtu (22/1/2022).

"Ya sampai sekarang, kita masih dalam pertimbangkan terkait PTM 100 persen terbatas itu. Karena di DKI Jakarta masih sesuai dengan SKB empat menteri sangat memenuhi syarat untuk melaksanakan PTM 100 persen terbatas. Yang mungkin adalah mengubah PTM-nya menjadi dua sesi," ungkap Riza.

Riza mengatakan, semua kemungkinan terkait pelaksanaan dan metode PTM di wilayah DKI Jakarta memang terus berupaya dievaluasi. Hal ini mengingat angka kasus Covid-19 di DKI Jakarta terus mengalami peningkatan.

"Memang banyak masukan rekomendasi dari semua. Namun sekali lagi Dinas Pendidikan akan terus melakukan monitoring, pengawasan, evaluasi, terus dikoordinasikan dengan pemerintah pusat dalam hal ini kementerian pendidikan. Salah satu upaya yang bisa dilakukan saat ini adalah memperketat aturan disiplin prokes di sekolah," katanya.

Riza juga menyampaikan penghargaan dan perhatian Wapres Ma'ruf Amin yang berharap Pemprov DKI memperketat pelaksanaan PTM untuk menekan laju peningkatan varian Omicron.

"Kami sangat senang dan menghargai dan betul seperti yang disampaikan oleh Wapres Pak Kyai Ma'ruf Amin bahwa seiring dengan peningkatan kasus Covid-19 omicron kita perlu ada pengetatan. Banyak hal yang kita lakukan, yang pertama kita selalu mengikuti regulasi terkait Omicron maupun Covid-19 salah satunya mengaktifkan satgas hingga ke tingkat kelas dan sekolah selain mempercepat pelaksanaan vaksin bagi anak-anak," katanya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI