Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Truk Tabrak Truk di Depan Balai Kartini Jakarta Selatan, 1 Tewas

Minggu, 23 Januari 2022 | 09:51 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / JEM
Truk pembawa batako menabrak truk lainnya di Jakarta Selatan menyebabkan satu orang tewas, Minggu, 23 Januari 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua kendaraan truk terjadi di Jalan Gatot Subroto arah timur tepatnya di depan Balai Kartini, Jakarta Selatan pada Minggu (23/1/2022) sekitar pukul 04.30 WIB. Akibat kecelakaan tersebut, satu dari sopir truk itu berinisial Y tewas di tempat dan saat ini korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Arga Dirja Putra mengatakan, kejadian tersebut berawal dari kendaraan light truck yang dikemudikan saudara Y melaju dari arah barat menuju ke timur di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

"Sesampainya di TKP (tempat kejadian perkara) tepatnya di depan Balai Kartini, diduga karena kurang hati-hati dan kurang konsentrasi, kendaraan yang dikemudikan Y menabrak bodi belakang kendaraan dump truck (truk muatan) yang dikemudikan saudara M," ucap Arga saat dihubungi Beritasatu.com, Minggu pagi.

Dikatakan Arga, pada saat itu dump truck yang dikemudikan M sedang berhenti karena kendaraannya mengalami pecah ban.

Akibat kecelakaan tersebut, lanjutnya, korban Y meninggal dunia di tempat dan saat ini jenazahnya sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

"Pengemudi light truck saudara Y mengalami luka-luka dan meninggal dunia di TKP kemudian korban di bawa ke RSCM. Sementara kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan," ungkapnya.

Sebelumnya, peritsiwa tersebut dibagikan di akun Twitter @TMCpoldametrojaya. Pada gambar yang ditampilkan tersebut, terlihat truk berwarna hijau membawa batako dan menabrak truk yang di depannya. Karena truk tersebut menabrak menyebabkan batako yang dimuat truk tersebut berjatuhan.

Setelah ditanyakan oleh Beritasatu.com apakah truk hijau tersebut kelebihan muatan atau tidak, menurut Arga, truk tersebut tidak kelebihan muatan. Selain itu, pengemudi dinyatakan tidak mengantuk tetapi diduga hanya kurang hati-hati.

"Tidak (kelebihan muatan) mbak, pengemudi truk Y diduga kurang hati-hati dan konsentrasi," ujar Arga.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI