Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Cegah Kerumunan, RTH dan Taman Tematik di Tangerang Ditutup

Minggu, 23 Januari 2022 | 18:34 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CAR
Pemerintah Kota Tangerang kembali melakukan penutupan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Taman Tematik yang ada di seluruh wilayah Kota Tangerang akibat meningkatnya kasus Covid-19 yang terjadi di wilayah Kota Tangerang.

Tangerang, Beritasatu.com - Pemerintah Kota (pemkot) Tangerang kembali melakukan penutupan ruang terbuka hijau (RTH) dan taman tematik yang ada di seluruh wilayah Kota Tangerang. Hal ini akibat meningkatnya kasus Covid-19 yang terjadi di wilayah Kota Tangerang dalam satu minggu belakangan.

Penutupan itu sesuai dengan Surat Edaran (SE) Wali Kota Tangerang Nomor 180/41-Bag.Hkm/2022 tentang Langkah Penanganan Covid-19 di Kota Tangerang.

“Atas SE Wali Kota tersebut, kita resmi kembali menutup alun-alun RTH dan 27 taman tematik yang ada di seluruh wilayah Kota Tangerang mulai Sabtu (23/1/2022) sore kemarin hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang belakangan angkanya meningkat,” kata Kepala Dinas Budparman Kota Tangerang, Ubaidillah Ansar, Minggu (23/1/2022).

“Sementara untuk mal dan pusat perbelanjaan, kita juga akan awasi ketat untuk mencegah kerumunan masyarakat. Kita juga imbau untuk tetap menggunakan aplikasi PeduliLindungi,” imbuhnya.

Untuk mencegah adanya warga masyarakat yang tetap datang dan melakukan aktivitas di di RTH dan taman tematik, pihaknya juga akan bekerja sama dengan Satpol PP dalam proses pengawasannya. Pihaknya juga memasang Satgas Taman atau Brigade 1016, untuk menjaga taman dan RTH selalu steril dari kunjungan masyarakat.

“Dengan berat hati, hal ini harus kita lakukan demi kebaikan dan kesehatan masyarakat Kota Tangerang. Ayo sama-sama kita pahami, sama-sama kita patuhi. Demi kebaikan dan kesehatan bersama. Kalau bisa saat ini untuk tidak bepergian dulu, dan selalu jaga prokes (protokol kesehatan) dalam segala aktivitas,” tegasnya.

Sementara itu, Tanjung warga Sangiang yang datang ke Taman Tematik Gajah Tunggal Tangerang mengaku kecewa dengan penutupan taman. Namun, dia dapat memahami bahwa kebijakan itu diambil sebagai langkah preventif untuk kembali menekan kasus Covid-19.

“Ya sebenarnya saya agak kecewa karena kadang saya sering kesini untuk nongkrong dan ngobrol bareng keluarga, karena kan lokasinya di pinggir Sungai Cisadane, tetapi demi pencegahan Covid-19 mau enggak mau kita harus terima,” katanya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI