Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Mal Grand Indonesia Ketat Terapkan Prokes dan PeduliLindungi

Minggu, 23 Januari 2022 | 19:38 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / FFS
Situasi Mal Grand Indonesia di akhir pekan.

Jakarta, Beritasatu.com - Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat ketat menerapkan protokol kesehatan dan aplikasi PeduliLindungi.

Hal tersebut terlihat berdasarkan pantauan Beritasatu.com pada Minggu (23/1/2022). Di lobi Rama Mal Grand Indonesia, sekuriti mengecek satu persatu pengunjung dan memastikan telah check in melalui aplikasi PeduliLindungi.

Saat terlihat ada pengunjung yang menunjukan status warna kode QR di aplikasi PeduliLindungi berwarna kuning, petugas keamanan bertanya kepada pengunjung tersebut.

"Ibu mohon maaf, sudah vaksin berapa kali? jika belum vaksin dua kali dilarang masuk ya ibu mohon maaf," kata sekuriti kepada salah seorang pengunjung.

Perlu diketahui, arti warna kuning dalam kode QR PeduliLindungi menunjukan status dapat berpergian ke tempat umum. Akan tetapi, baru melakukan vaksinasi dosis pertama atau belum lengkap.

"Di sini kita ketat mba, jadi sekuriti yang berjaga cek satu persatu pengunjung. Jika ada yang tidak memenuhi syarat seperti baru vaksin satu kali tidak diperbolehkan masuk," ungkap salah seorang sekuriti.

Di sisi lain, ada salah seorang pengunjung bernama Eni (40) yang mengaku telah mengikuti vaksinasi sebanyak dua kali. Namun, sertifikat vaksin di aplikasi PeduliLindungi belum tersedia. Hal ini membuat Eni harus menunjukkan bukti tanda vaksin beserta kartu tanda penduduk (KTP) kepada sekuriti.

"Saya sudah melakukan vaksin dua kali tetapi memang belum keluar sehingga tadi tidak boleh langsung masuk. Untung saya membawa bukti vaksin," ucap Eni kepada Beritasatu.com.

Situasi di Mal Grand Indonesia pada akhir pekan ini cukup ramai. Berdasarkan data aplikasi PeduliLindungi, total pengunjung sebanyak 19.379 orang dari kapasitas maksimal yang diizinkan sebanyak 140.238 orang. Beritasatu.com mencatat angka tersebut sekitar pukul 16.42 WIB.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI