Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Pelaku Pengeroyokan Kakek 89 Tahun Tak Berkaitan dengan Latar Belakang Korban

Selasa, 25 Januari 2022 | 19:00 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / CAH
Kombes Endra Zulpan.

Jakarta, Beritasatu.com - Kepolisian mengungkapkan lima orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka terkait pengeroyokan terhadap Wiyanto Halim, kakek 89 tahun hingga tewas tidak ada hubungannya dengan latar belakang korban.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan memastikan hal tersebut menjawab terkait yang disampaikan oleh pihak pengacara keluarga almarhum.

"Berdasarkan pemeriksaan penyidik, terhadap lima orang yang sudah kita tetapkan sebagai tersangka ini tidak memiliki keterkaitan dengan latar belakang korban," kata Zulpan di Polres Metro Jakarta Timur saat jumpa pers, Selasa (25/1/2022).

"Apakah ada urusannya dengan tanah dan lain sebagainya terhadap lima tersangka ini, tidak ada," lanjutnya.

Zulpan menjelaskan bahwa kelima tersangka melakukan pengeroyokan tersebut karena mereka terprovokasi dengan sebutan "maling" yang disematkan kepada korban.

"Kedua emosi, karena banyak orang yang mengejar, kemudian korban tidak memberhentikan kendaraan, terus emosi. Karena kan setiap orang pelampiasan emosinya beda-beda yang tidak dapat dikendalikan," ungkap Zulpan.

Namun polisi masih mendalami apabila terdapat motif-motif lain yang dilakukan para tersangka dan masih akan mengembangkan kasus tersebut.

"Kita sudah melakukan pendataan profiling terhadap orang-orang yang membuntuti TKP pertama dan terakhir. Kendaraan bermotor siapa saja yang masih belum kita hadirkan dalam pemeriksaan. Artinya masih berlanjut, kasus ini apabila sudah kita amankan semua, periksa, akan menjawab itu semua," ujar Zulpan.

Di sisi lain, Zulpan juga menegaskan bahwa kelima tersangka itu tidak berkaitan dengan latar belakang korban.

"Kita sudah melakukan pengecekan tentunya secara scientific crime, investigasi yang kita lakukan, ini tidak ada kaitannya antara itu," tegas Zulpan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI