Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Kasus Covid-19 Naik Drastis, Pemkot Tangerang Berlakukan Kembali PJJ

Selasa, 25 Januari 2022 | 19:18 WIB
Oleh : Chairul Fikri / FER
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Tangerang, Beritasatu.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali memberlakukan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi seluruh siswa di semua tingkat pendidikan, mulai Rabu (26/1/2022) besok.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan, keputusan penghentian sementara Pembelajaran Tatap Muka (PTM) merupakan imbas dari meningkatkan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tangerang.

"Mencermati peningkatan kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir yang cukup drastis, maka Pemkot Tangerang mulai besok Rabu (26/1/2022) kembali akan memberlakukan proses belajar mengajar secara online," ungkap Arief di Tangerang, Selasa (25/1/2022).

Arief mengatakan, keputusan untuk kembali menerapkan pelaksanaan PJJ bagi siswa sekolah dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

"Ini juga untuk menjaga kesehatan anak-anak kita agar tidak terpapar Covid-19. Ini kita ambil setelah mendengarkan saran dan masukan dari organisasi profesi guru dan juga medis serta mempertimbangkan saran dari para orangtua murid. Semua demi keselamatan anak-anak," lanjutnya.

Arief mengaku belum tahu sampai kapan rencana pemberlakuan kembali PJJ ini akan digelar. Namun, masyarakat khususnya kalangan orang tua/wali murid mengerti dan tetap mengimbau agar anak-anaknya tetap belajar meski kembali harus menjalani pembelajaran online.

"Semoga kasusnya bisa cepat turun dan anak-anak bisa kembali menjalani pembelajaran tatap muka atau PTM di sekolah lagi," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI