Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Pelaku Pengeroyokan Kakek 89 Tahun Ternyata Ada yang Saling Kenal

Rabu, 26 Januari 2022 | 17:50 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / YUD
Jenazah almarhum Wiyanto Halim yang akan di kremasi di Rumah Duka Grand Heaven, Pluit, Jakarta Utara, Selasa, 25 Januari 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Polisi telah menetapkan lima tersangka pengeroyokan hingga tewas kepada kakek berusia 89 tahun, Wiyanto Halim. Terkait hal tersebut, ternyata lima pelaku pengeroyokan tersebut ada yang saling mengenal satu sama lainnya.

"Ada yang kenal, ada yang tidak ya. Karena kan mereka kan pada saat itu lagi naik motor, itu kan karena ada teriakan kemudian mereka mengejar ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (26/1/2022).

Akan tetapi, terkait hal tersebut Zulpan tidak menjelaskan lebih detail. Ia juga mengatakan bahwa kelima tersangka itu tidak saling mengenal dengan korban.

"Dia (para tersangka) tidak mengenali (korban), jadi kelima tersangka ini murni karena terprovokasi adanya teriakan maling itu," ucapnya.

Sebelumnya, polisi telah menetapkan lima tersangka terkait pengeroyokan hingga tewas terhadap Wiyanto Halim. Seperti diketahui, Wiyanto menjadi korban pengeroyokan oleh sejumlah orang karena dituduh sebagai pencuri mobil.

"Terhadap tersangka sampai hari ini, Polres Jakarta Timur sudah menetapkan lima orang tersangka terkait kasus pengeroyokan yang menyebabkan orang lain meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat jumpa pers di Polres Metro Jakarta Timur, Selasa (25/1/2022).

Terkait pengungkapan kasus tedsebut, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya, baju, helm, satu unit mobil Toyota Rush milik korban.

Atas perbuatannya, kelima tersangka dijerat Pasal 170 KUHP ayat (1) dan (2) juncto Pasal 55 KUHP.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI