Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Olivia Nathania Ingin Gurunya Juga Dijadikan Tersangka

Rabu, 26 Januari 2022 | 21:43 WIB
Oleh : Markus Junianto Sihaloho / CAR
Olivia Nathania mengenakan baju tahanan berwarna orange dengan tangan ditutup oleh kain berwarna hitam saat keluar dari gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kamis, 11 November 2021 sekitar pukul 20.18 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Mantan guru Olivia Nathania, Agustin diharapkan dapat dijadikan tersangka. Hal tersebut disampaikan kuasa hukum Olivia, Andy Mulia Siregar, Rabu (26/1/2022).

Menurut Andy, perbuatan Oi sapaan Olivia juga tak lepas dari perbuatan pihak lainnya, termasuk Agustin.

“Dalam dakwaan jelas disebutkan bahwa Oi itu memberikan info pada pihak Ibu Agustin. Kemudian, jaksa dalam dakwaannya menerangkan, Agustin meneruskan info tadi. Jadi, kalau Ibu Agustin tidak meneruskan info tadi, tidak akan terjadi seperti ini,” kata Andy.

Andy menegaskan pihaknya tidak mengajukan nota keberatan atau eksepsi terhadap dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana calon pegawai negeri sipil (PNS). Namun, pihaknya berharap segala kesalahan tidak dilimpahkan ke kliennya saja.

Untuk diketahui, Olivia yang juga diketahui sebagai anak artis senior Nia Daniaty, terancam hukuman 4 tahun penjara. Dakwaan tersebut disampaikan jaksa dalam persidangan yang berlangsung secara hybrid di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

JPU menyebut Olivia telah bersalah, karena melakukan tindak pidana penipuan, penggelapan, dan pemalsuan surat berkedok CPNS. Menurut JPU Pratiwi Kusuma Rahayu, Olivia Olivia dikenakan Pasal 263 juncto Pasal 65, Pasal 378 juncto Pasal 65, dan Pasal 372 juncto Pasal 65 KUHP.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI