Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

KNPI DKI Jakarta Apresiasi Kinerja Anies Bangun Stadion JIS

Jumat, 28 Januari 2022 | 23:06 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / FFS
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD I KNPI) DKI Jakarta, Ronny Bara Pratama (tengah) didampingi Sekretaris DPD I KNPI Jakarta M Akbar Supratman dan Wakil Ketua DPD I KNPI Jakarta Muhammad Ahmad Balbaid mengunjungi Jakarta International Stadium, Jumat, 28 Januari 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) DKI Jakarta, Ronny Bara Pratama mengapresiasi kerja Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur, Ahmad Riza Patria yang berjanji mendirikan stadion megah di Jakarta, salah satunya Jakarta International Stadium (JIS).

Hal itu dikatakan usai mengunjungi kawasan JIS di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (28/1/2022). Dalam kunjungan tersebut, Ronny ditemani Sekretaris KNPI DKI, M Akbar Supratman dan Wakil Ketua KNPI DKI, Muhammad Ahmad Balbaid.

"Kunjungan saya kali ini sebagai apresiasi terhadap Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang telah menepati janji mereka untuk membangun stadion sepak bola yang megah," ucap Ronny dalam keterangannya Jumat (28/1/2022).

Apresiasi ini disampaikan karena pembangunan JIS berlangsung di tengah tantangan yang tidak mudah, seperti pandemi Covid-19. Namun, Anies dan Riza Patria mampu membuktikan serta mewujudkan proyek unggulan Pemprov DKI Jakarta itu.

"Saya tahu pembangunan proyek JIS ini dilakukan di tengah tantangan yang tidak mudah, karena dikerjakan di kala pandemi Covid-19. Namun Pak Anies dan Pak Riza mampu menjawab tantangan itu semua," ungkap Ronny.

Sementara, Ahmad Balbaid menuturkan, pembangunan JIS merupakan langkah positif Pemprov DKI Jakarta yang harus didukung. Hal ini mengingat stadion berkelas dunia tersebut akan menjadi kebanggaan warga Jakarta.

"Stadion itu dapat mengharumkan dan membuat Jakarta lebih terkenal jika banyak pertandingan sepak bola atau kegiatan lain bertaraf internasional yang diselenggarakan di JIS," ujarnya.

Akbar Supratman, turut memuji berdirinya stadion pertama di Indonesia yang mengusung konsep green building dan memiliki atap buka tutup atau retractable roof itu.

"JIS sangat megah, ini merupakan stadion pertama di Indonesia yang memiliki konsep green building dan memiliki atap yang bisa buka tutup. Sejajar dengan markas klub sepakbola asal Spanyol, Real Madrid, Santiago Barnabeu," ujar Akbar Supratman.

Mengakhiri kunjungannya, Ronny Bara Pratama dan jajaran pengurus DPD KNPI DKI Jakarta berpesan kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku pengembang sekaligus pengelola JIS untuk terus konsisten mengajak serta membina masyarakat di sekitar stadion agar bersama-sama berkolaborasi menjaga keamanan dan keindahan stadion berstandar FIFA dengan kapasitas 82.000 penonton ini.

“Stadion ini harus membawa manfaat untuk masyarakat sekitar. Harus diajak untuk mengamankan dan berkontribusi kepada stadion kebanggaan masyarakat Jakarta ini. Citra positif warga Jakarta dan suporter sepakbola yang baik harus bisa kita jaga bersama. Kita harus bisa menjadi contoh baik persepakbolaan di Indonesia,” kata Ronny.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI