Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Banjir Bandang di Jember, Suami Istri Terbawa Arus Sungai

Senin, 10 Januari 2022 | 08:33 WIB
Oleh : BW
Banjir menggenangi kompleks Perumahan Bumi Mangli di Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur, Minggu 9 Januari 2022.

Jember, Beritasatu.com - Banjir bandang pada Minggu (9/1/2022) sore melanda beberapa wilayah Kabupaten Jember, Jawa Timur. Banjir bandang itu menelan korban suami istri. Mereka terbawa arus sungai. Sang suami meninggal, dan istrinya belum ditemukan.

"Di Kecamatan Panti ada dua orang yang terbawa arus sungai yang cukup deras di Desa Kemiri akibat tingginya curah hujan yakni Sirat (50) yang ditemukan meninggal dunia dan istrinya Suliha (47) masih belum ditemukan. Satu korban bernama Jamaludin (54), warga Desa Suci, meninggal dalam keadaan kedinginan," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, Heru Widagdo, Senin (10/1/2022).

Heru mengemukakan, banjir bandang yang terjadi di wilayah-wilayah kecamatan itu terjadi karena hujan lebat menyebabkan air meluap dari Sungai Semangir.

"Sungai Semangir tidak bisa menampung debit air, sehingga meluap ke permukiman warga dengan ketinggian air 100 sampai 130 cm dengan membawa material lumpur," katanya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI