Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Waspadai Gelombang Tinggi hingga 4 Meter di Samudra Hindia Selatan Banten

Senin, 17 Januari 2022 | 17:18 WIB
Oleh : Maria Fatima Bona / WM
Ilustrasi gelombang tinggi.

Jakarta, Beritasatu.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banten mengimbau masyarakat mewaspadai potensi tinggi gelombang 1.25 - 2.50 meter di perairan selatan Banten dan Selat Sunda bagian selatan, serta tinggi gelombang 2.50 – 4 meter di Samudra Hindia selatan Banten.

BMKG juga memberikan peringatan dini waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sejumlah wilayah Banten hari ini, Senin (17/1/2022).

Adapun wilayah tersebut meliputi sebagian besar Kabupaten Pandeglang bagian selatan, Kabupaten Serang bagian timur dan selatan, Kabupaten dan Kota Tangerang serta Kota Tangerang Selatan.

Sementara itu, untuk prakiraan cuaca hari ini, pagi hari berawan dan hujan ringan di Cilegon, Bojonegara, Anyer, Serang, Tanara, Teluknaga, Pasar Kemis dan Tangerang. Sedangkan siang hari berawan dan hujan ringan di Cimanggu, Cikeusik, Rangkasbitung, Lebak Gedong, Muncang, Cibeber, Gunung Kencana, Kragilan, Balaraja, Tigaraksa, Tangerang, Serpong dan Ciputat.

Kemudian malam hari, wilayah Banten berawan hujan ringan di Cilegon, Bojonegara, Anyer dan Padarincang. Sementara itu, untuk dini hari berawan dan hujan sedang di Panimbang, Cimanggu, Cikeusik, Kragilan, Balaraja, Tigaraksa, Tangerang, Serpong, Ciputat. Sedangkan, hujan Ringan di Cilegon, Bojonegara, Anyer, Padarincang, Mandalawangi, Labuan, Pandeglang, Rangkasbitung, Muncang, Lebak Gedong, Gunung Kencana, Serang dan Ciruas.

Suhu udara di wilayah Banten 23 derajat hingga 32 derajat celsius dengan kelembapan udara 60% sampai 95%.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI