Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Donasi Pembangunan Huntara Korban Semeru Berdatangan

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:36 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP
PT Jababeka Tbk (Jababeka) bersama para tenant di kawasan industri itu menyerahkan donasi kepada Pemkab Lumajang melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Lumajang, Beritasatu.com - Donasi pembanguna hunian sementara (huntara) korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur, berdatangan. Salah satunya dari PT Jababeka Tbk (Jababeka) bersama para tenant di kawasan industri itu. Saat ini terkumpul donasi Rp 271,162 juta dan telah diserahkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang agar tepat sasaran.

Adapun pemberian bantuan simbolis diterima langsung Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati Masdar dan perwakilan Baznas di Kantor Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, belum lama ini.

Indah Amperawati Masdar mengapresiasi langkah Jababeka dan tenant Kawasan Industri Jababeka yang telah berinisiatif melakukan penggalangan dana. "Donasi akan digunakan Baznas untuk pembangunan huntara korban erupsi. Selain itu, untuk membangun sarana dan prasarana lingkungan, seperti lembaga sekolah dari SD sampai SMA , lembaga kesehatan, dan pasar," kata dia dalam keterangan tertulisnya Selasa (18/1/2022).

Indah mengatakan donasi berupa dana yang sudah di transfer ke Baznas akan dimanfaatkan, dikelola dan dipertanggungjawabkan secara amanah oleh Baznas.

Sementara Wakil Direktur Utama PT Jababeka Tbk, Tjahjadi Rahardja mengatakan penggalangan donasi in sebagai bentuk kepedulian membantu sesama, dan diharapkan bisa membantu meringankan beban korban erupsi Gunung Semeru.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para tenant Kawasan Industri Jababeka yang telah berkontribusi kepada kegiatan ini" tambah pria yang biasa disapa Tjahjadi ini.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI