Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

PPKM, Ini Bandara-bandara yang Boleh Dimasuki Penumpang Internasional

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:38 WIB
Oleh : Markus Junianto Sihaloho / FMB
Suasana di Bandara Ngurah Rai, Bali, Selasa (4/2/2020).

Jakarta, Beritasatu.com - Instruksi Mendagri nomor 3 tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk wilayah Jawa dan Bali mengatur tentang pembatasan pintu masuk perjalanan penumpang internasional. Tentu saja ini penting menyangkut meningkatnya kasus varian omicron di Indonesia yang mayoritas adalah pelaku perjalanan luar negeri.

Dalam dokumen Inmendagri yang dipantau Selasa (18/1/2022), ada sejumlah ketentuan mengenai hal itu.

“Pintu masuk udara hanya melalui Bandar Udara Soekarno Hatta di Tangerang Provinsi Banten, Bandar Udara Juanda di Sidoarjo Provinsi Jawa Timur, Bandar Udara Ngurah Rai di Denpasar Provinsi Bali, Bandar Udara Hang Nadim di Batam Provinsi Kepulauan Riau, Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah di Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau, dan Bandar Udara Sam Ratulangi di Manado Provinsi Sulawesi Utara,” demikian petikannya.

Lalu diatur bahwa pintu masuk laut di provinsi Bali dan Provinsi Kepulauan Riau dapat menggunakan kapal pesiar (cruise) dan kapal layar (yacht).

“Pengaturan teknis terkait pelaksanaan ketentuan sebagaimana dimaksud pada huruf a) sampai dengan huruf b) dan pada masa transisi akan diatur lebih lanjut oleh Kementerian Perhubungan/ Satuan Tugas Penanganan COVID-19/ Kementerian/ Lembaga terkait,” demikian bunyi poin terakhir aturan tersebut.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI