Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

KPK Geledah Sejumlah Lokasi Terkait Kasus Suap Bupati Penajam Paser Utara

Selasa, 18 Januari 2022 | 17:01 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / FFS
Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud berjalan memasuki ruangan untuk menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Senin, 17 Januari 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sejumlah lokasi terkait kasus dugaan suap proyek dan perizinan yang menjerat Bupati nonaktif Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas'ud, Selasa (18/1/2022). Sejumlah lokasi yang digeledah berada di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

"Hari ini (18/1/2022), tim penyidik masih melanjutkan penggeledahan di beberapa tempat yang ada diwilayah Kabupaten PPU dan Balikpapan Kaltim," kata Plt Jubir KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (18/1/2022).

Ali belum dapat menyampaikan lebih jauh lokasi-lokasi yang digeledah hari ini. Ali hanya menyebut lokasi yang digeledah merupakan rumah milik para pihak yang diduga terkait kasus ini.

"Lokasi yang dituju adalah rumah kediaman dari para pihak yang diduga terkait dengan perkara ini," katanya.

Proses penggeledahan masih berlangsung hingga saat ini. Untuk itu, KPK belum bisa menjelaskan barang-barang yang disita penyidik dari penggeledahan tersebut.

"Informasi berikutnya akan kembali kami sampaikan," kata Ali.

Diketahui, KPK menetapkan Abdul Gafur dan lima orang lainnya sebagai tersangka kasus dugaan suap proyek dan perizinan. Penetapan tersangka ini dilakukan KPK setelah memeriksa intensif Abdul Gafur dan 10 orang lainnya yang diciduk tim satgas dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta dan Penajam Paser Utara pada Rabu (12/1/2022).

Kelima tersangka lainnya kasus ini, yaitu Achmad Zuhdi alias Yudi yang merupakan pihak swasta; Plt Sekda Penajam Paser Utara, Muliadi; Kadis PUTR Penajam Paser Utara, Edi Hasmoro; Kabid Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Jusman; serta Bendahara Umum DPC Partai Demokrat Balikpapan, Nur Afifah Balqis.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI