Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Rektor UPH: Sebuah Nilai Penting dalam Dunia Pendidikan

Rabu, 19 Januari 2022 | 12:53 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / WBP
Rektor Universitas Pelita Harapan (UPH) Dr (Hon) Jonathan L Parapak saat memberikan sambutan saat Upacara Pengukuhan Prof Dr Sabrina Oktaria Sihombing sebagai Guru Besar Ilmu Manajemen UPH di Grand Chapel UPH, Tangerang, Rabu, 19 Januari 2022.

Tangerang, Beritasatu.com - Rektor Universitas Pelita Harapan (UPH) Dr (Hon) Jonathan L Parapak menyatakan sebuah nilai sangat bermakna dan penting dalam pendidikan dan kehidupan sehari-hari.

"Kami menyambut hasil penelitian dalam orasi ilmiah berjudul Peran Penting Nilai Dalam Manajemen Berkelanjutan yang Prof Sabrina Oktaria Sihombing sampaikan tadi. Kita di UPH bila berbicara nilai menjadi suatu hal yang yang sangat penting," kata Jonathan saat memberikan sambutan pada Upacara Pengukuhan Guru Besar Ilmu Manajemen UPH di Grand Chapel UPH, Tangerang, Rabu (19/1/2022).

Jonathan mengaku bahwa Tuhan telah mengizinkan dirinya mendapat pengalaman di berbagai perusahaan. Salah satunya saat mendirikan Indosat yang diawali dengan sebuah nilai teguh dan berfirman pada Tuhan. Nilai itulah yang diberkati Tuhan, sehingga perusahaan yang dipimpin menjadi maju dan berkembang. "Jadi hasil penelitian ini menjadi masukan yang kita perlu digarisbawahi terus-menerus, apalagi dalam suasana seperti saat ini. Kita di UPH harus terus menggarisbawahi soal nilai ini. Tentunya nilai yang kita pegang di UPH adalah nilai yang berdasar pada kebenaran firman Tuhan," kata Jonathan.

UPH bersyukur bahwa Tuhan yang menuntun untuk terus benar-benar dan mendorong berbuat sebaik-baiknya, sehingga kampus UPH semakin maju. "UPH dalam setahun ini sudah ada tujuh profesor. Saya harap tahun 2022 dimulai dengan 1 orang dan saya harap beberapa bulan lagi bisa menyusul dua profesor lagi. Jadi saya berdoa dan mendorong teman-teman UPH ayo maju sebaik-baiknya agar mendapat gelar profesor sebagai capaian terbaik," harap dia.

Maka dari itu, UPH mengucapkan syukur telah hadir seorang guru besar yang berjuang dan menggarisbawahi nilai-nilai yang sangat penting. Jadi tahun ini lebih banyak ibu-ibu yang menjadi profesor. "Ini bukan sesungguhnya kita mencari panggung, tetapi suatu bukti. Apapun yang kita kerjakan supaya Tuhan dimuliakan dalam pelayanan kita. Kita sampaikan selamat kepada profesor Sabrina yang telah menjadi contoh baik dan mari kita memajukan kampus khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPH," pungkas Jonathan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI