Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

KPK Masih Hitung Jumlah Uang yang Disita dari OTT Hakim PN Surabaya

Kamis, 20 Januari 2022 | 19:47 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / JEM
Itong Isnaeni Hidayat

Jakarta, Beritasatu.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menghitung bukti jumlah uang yang diamankan dari operasi tangkap tangan (OTT) yang menjerat seorang hakim di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Itong Isnaeni Hidayat. Selain itu, KPK juga tengah mengonfirmasi bukti tersebut kepada para terperiksa lainnya.

"Turut diamankan pula bukti ratusan juta dalam pecahan rupiah yang masih dihitung," kata Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan, Kamis (20/1/2022).

Dalam OTT kali ini, KPK mengamankan lima orang. Mereka diketahui merupakan hakim, panitera pengganti, pengacara, dan swasta.

"Saat ini terperiksa masih dalam perjalanan menuju Gedung Merah Putih KPK untuk dilanjutkan pemeriksaan lanjutan," kata Ali.

Diberitakan sebelumnya, KPK melakukan OTT terhadap seorang hakim di PN Surabaya. Hakim tersebut diketahui bernama Itong Isnaeni Hidayat.

"Pagi tadi sekitar pukul 05.00 -05.30 WIB KPK datang ke kantor PN Surabaya dan di dalam mobilnya dilihat ada saudara Itong Isnaeni Hidayat, SH. MH Hakim PN Surabaya," kata Juru Bicara Mahkamah Agung (MA) Andi Samsan Nganro saat diminta konfirmasi.

Andi mengatakan penangkapan tersebut baru diketahui pagi tadi ketika KPK datang ke gedung PN Surabaya. Saat tiba, KPK langsung menyegel ruangan hakim lalu pergi meninggalkan tempat tersebut.

Selain itu, diketahui juga KPK turut mengamankan panitera pengganti atas nama Hamdan, SH.

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk segera menentukan sikap atas hasil tangkap tangan yang telah dilakukan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI