Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Kecelakaan Maut di Balikpapan, Anggota DPR: Tindak Tegas Sopir dan Pemilik Truk

Jumat, 21 Januari 2022 | 11:44 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR
Kecelakaan maut melibatkan sejumlah kendaraan di perempatan Muara Rapak Balikpapan, Kaltim, Jumat, 21 Januari 2022.

Jakarta, Beritasatu.com – Sopir dan pemilik truk yang menyebabkan kecelakaan maut di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) sepatutnya ditindak tegas. Keberadaan kendaraan berat di dalam kota juga perlu dievaluasi. Hal ini disampaikan Anggota DPR dari Daerah Pemilihan Kaltim, Irwan kepada wartawan, Jumat (21/1/2022).

“Keberadaan kendaraan ODOL (over dimensi over loading) dalam kota tidak bisa ditoleransi, harus ditindak tegas, termasuk sopir dan pemilik kendaraan yang menyebabkan musibah besar hari ini di Balikpapan, harus bertanggung jawab di hadapan hukum,” tegas Irwan.

Irwan menyatakan dalam waktu dekat akan segera berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lintas (ditlantas) Polda Kaltim. Tujuannya agar ada pengawasan dan penindakan terhadap kendaraan berat yang melintas di dalam kota.

Diberitakan, lima orang tewas di tempat dan belasan lainnya luka berat dan kritis dalam kecelakaan maut di perempatan Muara Rapak, Balikpapan Utara, Kaltim, Jumat (21/1/2022). Sekurangnya 13 korban mengalami luka berat dan satu orang masih dalam kondisi kritis.

“Saya menyampaikan dukacita yang mendalam terhadap seluruh korban yang meninggal dan juga masih dirawat di rumah sakit. Semoga seluruh korban meninggal dunia, diterima di sisi Tuhan dan keluarga korban diberikan kesabaran dan ketabahan,” ucap ketua DPD Partai Demokrat Kaltim ini.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI