Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Polda Metro Bantah Keluarkan Pelat Nomor Polri untuk Arteria Dahlan

Sabtu, 22 Januari 2022 | 21:04 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / BW
Arteria Dahlan.

Jakarta, Beritasatu.com - Ditlantas Polda Metro Jaya membantah telah mengeluarkan pelat nomor kendaraan dinas Polri untuk anggota DPR Arteria Dahlan. Hal itu disampaikan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

"Ini tidak benar, Ditlantas tidak pernah mengeluarkan nomor dinas polri (untuk Arteria Dahlan)," kata Sambodo saat dikonfirmasi, Sabtu (22/1/2022).

Sambodo menegaskan, pihaknya tidak pernah mengeluarkan pelat polri untuk siapa pun termasuk Arteria Dahlan.

Selain itu, ia mengatakan, pihaknya melakukan registrasi dan identifikasi hanya untuk kendaraan pribadi dan kendaraan umum bukan kendaraan dinas.

"Ditlantas melakukan registrasi dan identifikasi hanya untuk kendaraan pribadi dan kendaraan umum bukan kendaraan dinas," ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Bidang Politik dan Keamanan Lodewijk Paulus menduga pelat nomor Polri yang dipakai oleh Arteria Dahlan merupakan fasilitas yang diberikan ditlantas di kepolisian.

Dikatakan Lodewijk, pelat nomor Polri tersebut kemungkinan didapat Arteria karena ia merupakan anggota Komisi III DPR yang bermitra kerja dengan Polri.

"Secara teknis saya tidak tahu, karena biasanya itu hubungan pribadi ya, apalagi mereka Komisi III DPR mitra mereka kan kepolisian, mungkin dari situ mereka ada komunikasi dengan ditlantas untuk mendapatkan fasilitas itu," ucap Lodewijk.

Diketahui, Arteria Dahlan menjadi sorotan karena lima mobil miliknya yang disimpan di tempat parkir DPR menggunakan nomor pelat mobil yang sama, yakni 4196-07. Setelah menjadi sorotan, baru dipasang nomor pelat masing-masing mobil. Selain itu, nomor pelat ini disorot juga karena merupakan nomor khusus untuk kendaraan dinas Polri.

Arteria sudah mengklarifikasi bahwa nomor pelat tersebut hanya tatakan, bukan nomor asli dan hanya digunakan ketika parkir. Dia mengaku menggunakan nomor pelat asli jika melakukan perjalanan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI