Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Polri Rekrut Santri dan Orang Asli Papua, Sahroni: Mengayomi dan Merangkul

Senin, 24 Januari 2022 | 23:00 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Jakarta, Beritasatu.com – Polri merekrut berbagai kelompok masyarakat, seperti santri maupun orang asli Papua sebagai anggota. Menurut Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni, hal tersebut membuktikan Polri sebagai institusi yang mengayomi dan merangkul semua kalangan.

“Luar biasa sekali. Ini adalah wujud inklusif di tubuh Polri. Dengan program rekrutmen yang proaktif ini, kepolisian menunjukkan bahwa lembaganya adalah institusi yang mengayomi, tidak eksklusif, dan merangkul berbagai kalangan,” ujar Sahroni dalam keterangannya, Senin (24/1/2022).

Sahroni juga mengapresiasi isu kesetaraan gender di Polri. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memang menyebut pihaknya ingin terus menambah personel polwan dan menempatkan mereka di jabatan-jabatan strategis.

“Selain itu terkait kesetaraan gender, memang seperti yang kita tahu, komposisi polwan terhadap polisi pria masih sangat timpang di kepolisian, tetapi saya sangat mengapresiasi Pak Kapolri yang berkomitmen untuk terus meningkatkan keterwakilan perempuan,” ujar Sahroni.

“Hal ini karena memang banyak kasus-kasus di mana peran polwan sangat dibutuhkan. Misalnya dalam penanganan kasus KDRT. Jadi, terima kasih Pak Kapolri telah memberikan perhatian atas hal ini,” ucap anggota DPR dari Daerah Pemilihan DKI Jakarta III ini.

Sebelumnya, Jenderal Sigit mengatakan Polri telah merekrut puluhan santri dan ratusan anak dari wilayah pedalaman, perbatasan, dan pulau terpencil sebagai anggota.

“Polri terus berupaya untuk merekrut bibit unggul ke dalam Korps Bhayangkara, melalui program rekrutmen proaktif. Di tahun 2021, Polri telah merekrut 83 lulusan santri, di mana 56 di antara merupakan hafiz Qur'an, merekrut 410 personel yang berasal dari suku pedalaman, wilayah perbatasan dan pulau terpencil,” ujar Sigit saat rapat kerja dengan Komisi III di gedung DPR, Jakarta, Senin (24/1/2022).



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI