Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

GPPMP Canangkan Gerakan Nasional Berangus Radikalisme dan Intoleransi

Selasa, 25 Januari 2022 | 23:06 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR
Ketua Umum GPPMP Jeffrey Rawis.

Jakarta, Beritasatu.com - Gerakan Penerus Perjuangan Merah Putih (GPPMP) mencanangkan gerakan nasional untuk memberangus beragam aksi radikalisme dan intoleransi di Tanah Air. Pasalnya, radikalisme dan intoleransi menjurus kepada perpecahan bangsa, dan berniat mengganti Pancasila maupun bendera merah putih.

“Bersama seluruh kekuatan kebangsaan terutama TNI dan Polri, eksponen dan komponen merah putih, kami siap merapatkan barisan serta segera bergerak pro aktif menghadang laju perkembangan radikalisme, intoleransi juga pengaruh-pengaruh ideologi trans nasional yang mengancam keutuhan negara,” kata Ketua Umum GPPMP Jeffrey Rawis dalam keterangannya, Selasa (25/1/2022).

Pengurus DPP GPPMP periode 2021-2026 hasil Munas VI GPPMP pada 18 Desember 2021, dikukuhkan di gedung Joang 45, Jakarta, Senin (24/1/2022). Pengukuhan ditandai penyerahan pataka GPPMP dari Wakil Ketua Dewan Pembina, Ronny F Sompie didampingi sekretaris Max R Boseke, serta penyematan pin GPPMP oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Charletty Chousyana Taulu.

Acara pengukuhan yang berlangsung luring dengan penerapan protokol kesehatan ketat ini, hanya dihadiri 40 persen pengurus. Personel lainnya mengikuti secara daring. Pengukuhan luring disaksikan Ketua Dewan Kehormatan Laksamana TNI (purn) Bernard K Sondakh, Ketua Dewan Penasihat Theo L Sambuaga, Ketua Dewan Pembina Capt Albert Y Lapian, dan Ketua Dewan Pakar Roy Sembel.

“Sejak Munas VI, atau di usianya yang ke-35 tahun, GPPMP tampil sebagai organisasi pergerakan nasional yang menghimpun seluruh anak bangsa pro merah putih dari Papua hingga Aceh, dengan menyempurnakan namanya dari Generasi Penerus Perjuangan Merah Putih menjadi Gerakan Penerus Perjuangan Merah Putih,” kata Jeffrey.

“Kami tidak lagi sekedar organisasi paguyuban atau menghimpun generasi tertentu secara ekslusif, tetapi organisasi pergerakan yang harus terus bergerak melancarkan segala aksinya yang berdampak positif di segala bidang bagi kemajuan bangsa,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Jeffrey mengatakan GPPMP juga mendukung penuh pemindahan ibu kota negara (IKN) bernama Nusantara tanpa terkecuali.

“Dari sisi GPPMP, kami akan mengkontribusikan pikiran-pikiran prima serta tenaga-tenaga produktif bagi segera terbangunnya IKN Nusantara tersebut. Kami dukung sikap pemerintah dan DPR yang sudah sepakat memindahkan IKN dari Jakarta ke Nusantara, di mana kami pun sudah menyiapkan lahan khusus untuk kantor pusat DPP GPPMP,” katanya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI