Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

DPP PDIP Tak Pecat Arteria Dahlan, Ini Alasannya

Rabu, 26 Januari 2022 | 11:00 WIB
Oleh : Yustinus Paat / BW
Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan mengklarifikasi pernyataannya kepada Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun di kantor DPP PDIP, Menteng, Kamis, 20 Januari 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komaruddin Watubun mengatakan, PDIP tidak bisa langsung memberikan sanksi pemecatan kepada anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan atas perkataannya yang menyinggung soal bahasa Sunda.

Menurut Komaruddin, terdapat tingkatan-tingkatan sanksi yang diberikan kepada para kader atau pengurus partai yang melakukan kesalahan.

“Tidak bisa dipaksa-paksa begitu (pecat Arteria Dahlan), semua orang nanti ada kesalahan, maksa harus dipecat, kan tidak bisa,” ujar Komaruddin di Jakarta, Rabu (25/1/2022).

Komaruddin mengatakan, partai sudah mengambil tindakan atas kesalahan yang dilakukan Arteria Dahlan dan memberikan sanksi terguran keras kapadanya. Selain itu, kata dia, Arteria juga sudah menyampaikan permohonan maaf atas perkataannya tersebut.

“Kita sudah proses, kemarin Arteria dikasih hukuman, itu kan proses, itu kan awalnya Arteria tidak mau minta maaf, kita bilang kau harus minta maaf itu kan kesalahanmu,” tandas dia.

Lebih lanjut, Komaruddin mengatakan wajar jika sebagian kelompok masyarakat Sunda dan termasuk PDIP Jawa Barat menuntut Arteria Dahlan dipecat dari partai. Dia mengatakan, partai tentunya menerima aspirasi masyarakat, tetapi PDIP memiliki aturan dan mekanisme dalam menindak para kadernya.

“Ya, itu kan masih ada tingkatannya, kita lihat tingkatannya, sah-sah saja teman-teman mengusulkan, tetapi kita ada aturan aturan. Ya namanya politik ya pasti ada kesalahan Pak Arteria kemudian juga pasti ada berkepentingan untuk nebeng juga dengan masalah ini,” pungkas Komaruddin.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI