Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Kantor Pinjol Ilegal di PIK Mempekerjakan Anak di Bawah Umur

Rabu, 26 Januari 2022 | 22:58 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / FFS
Penggerebekan pinjol ilegal di Ruko Palladium Blok G7, Jalan Pulau Maju Bersama, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Rabu 26 Januari 2022 malam.

Jakarta, Beritasatu.com - Kantor pinjaman online (pinjol) ilegal di Ruko Palladium Blok G7, Jalan Pulau Maju Bersama, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara mempekerjakan anak di bawah umur. Hal ini diketahui saat Polda Metro Jaya menggerebek kantor pinjol ilegal tersebut pada Rabu (26/1/2022) malam.

"Di sini kita lihat banyak yang bekerja adalah anak-anak yang masih di bawah umur. Dan ini mereka memiliki kekurangan pengetahuan terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan secara ilegal ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan di kawasan PIK.

Zulpan mengimbau masyarakat dan orang tua untuk meningkatkan pengawasan kepada anaknya agar tidak tersandung masalah hukum.

"Kemudian kami juga mengimbau kepada masyarakat, orang tua. Jadi agar orang tua meningkatkan pengawasan kepada anaknya agar tidak tersandung persoalan hukum," ucapnya.

Diketahui, kantor pinjol ilegal tersebut digerebek oleh Polda Metro Jaya. Satu manajer dan 98 karyawan berhasil diamankan dan selanjutnya akan dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.

"Hari ini akan kita bawa ke Polda Metro Jaya dan kita urai perannya dan kita tentukan apakah dia sebagai saksi atau tersangka," ujar Zulpan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI