Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Aset Tommy Soeharto 2,4 T Tak Laku Dilelang, Ini Langkah Pemerintah

Jumat, 28 Januari 2022 | 20:36 WIB
Oleh : Herman / RSAT
Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Rionald Silaban dalam acara Bincang Bareng DJKN, Jumat, 28 Januari 2022.

Jakarta, Beritasatu.comAset Tommy Soeharto senilai Rp 2,4 triliun yang disita Tim Satgas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) hingga kini belum juga laku dilelang. Hal ini mungkin karena size-nya terlalu besar sekitar Rp 2,4 triliun.

“Tidak ada peminat, mungkin karena size-nya agak besar sekitar Rp 2,4 triliun," ujar Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Rionald Silaban yang juga Ketua Satgas BLBI dalam acara Bincang Bareng DJKN, Jumat (28/1/2022).

Rionald menyebutkan, pasca melakukan penyitaan aset para pengemplang dana BLBI, pemerintah melakukan optimalisasi aset tersebut melalui hibah kepada kementerian/lembaga (K/L), atau melakukan pelelangan aset untuk mengembalikan utang pengemplang dana BLBI.

"Namun, melelang aset sitaan tidaklah mudah," ujar Rionald Silaban.

Rionald menyampaikan, lelang atas aset jaminan Tommy Soeharto akan kembali dijadwalkan. Pasalnya di lelang sebelumnya tidak ada peminat.

Rionald menambahkan, pihaknya juga mempertimbangkan untuk memecah aset Tommy Soeharto agar bisa laku saat dilelang.

"Kita akan lihat, pada dasarnya semua aset yang bisa kita monetisasi kita akan lihat, termasuk caranya," tambah Rionald.

Terkait aset Texmaco Group, Rionald mengatakan pihaknya juga akan segera melelang aset tersebut.

"Intinya untuk setiap barang yang kita sita, kita akan taruh itu untuk dilelang. Tidak ada keraguan bagi kita untuk mengeksekusi hak yang jadi milik pemerintah," tegas Rionald.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI