Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Polisi Ungkap Kasus Pencabulan Anak di Bawah Umur

Jumat, 4 Maret 2022 | 13:30 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / JEM
Tersangka RR, usia 43 tahun (menggunakan baju oranye) yang merupakan tersangka pelaku pencabulan terhadap anak  di bawah umur.  

Jakarta, Beritasatu.com - Polda Metro Jaya dan Polres Tangerang Selatan mengungkap kasus pencabulan yang dilakukan tersangka RR (43) kepada korbannya yang merupakan anak berusia di bawah tujuh tahun.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, peristiwa itu terjadi di Perumahan Adipati Sudimara, Ciputat, Tangerang Selatan pada Jumat (25/2/2022).

Dikatakan Zulpan, peristiwa itu berawal dari korban yang sedang bermain di area proyek Perumahan Adipati Sudimara, Ciputat, Tangerang Selatan.

Kemudian, pelaku memanggil korban yang sedang bermain pasir untuk masuk ke dalam pos satpam yang ada di perumahan tersebut.

Setelah korban masuk ke pos satpam, pelaku RR (43) memberikan minuman intisari yang juga termasuk minuman keras, sehingga mengakibatkan korban tidak sadarkan diri.

"Kemudian setelah tidak sadarkan diri, pelaku melakukan kegiatan yang tidak terpuji atau tidak pantas yang dikategorikan tindak pidana pencabulan," kata Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (4/3/3022).

Zulpan mengatakan, beberapa barang bukti yang berhasil diamankan oleh penyidik yaitu potongan pakaian, baik itu celana, kemudian pakaian yang lain, dress panjang, dan hasil visum.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 82 UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun serta denda Rp 5 M.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI