Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Polisi Tangkap 70 Anggota Geng Motor Biang Keributan di Bogor

Jumat, 29 April 2022 | 10:00 WIB
Oleh : Vento Saudale / FFS
70 anggota kelompok geng motor pembuat onar di Kota Bogor ditangkap, Kamis, 28 April 2022.

Bogor, Beritasatu.com - Polisi menangkap sebanyak 70 anggota geng motor yang menjadi biang keributan di Kota Bogor, Kamis (28/4/2022) malam. Mereka berkumpul untuk merayakan hari jadi geng mereka.

Aparat Polresta Bogor Kota membubarkan aksi konvoi geng motor di kawasan Tugu Kujang, Kota Bogor. Sebagian besar dari 70 orang yang diamankan masih berusia remaja.

"Kami mendapat informasi mereka akan kumpul dari berbagai wilayah menuju kota, sehingga kami menyebar anggota," ujar Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Polisi lalu mengadang mereka di kawasan Tugu Kujang, Kota Bogor. Sebagian peserta konvoi nekat menerobos penjagaan aparat, namun 30 motor yangterdiri dari 70 orang berhasil diamankan.

"Setelah kami kejar dan lakukan penyekatan, hasilnya 70 orang dan 30 motor serta atribut maupun bendera berhasil kami amankan," ujar Susatyo.

Kapolres mengungkapkan, penangkapan geng motor ini berawal dari laporan masyarakat tentang adanya konvoi sepeda motor yang mengganggu dan meresahkan pengguna jalan di ruas jalan Kota Bogor, menjelang buka puasa.

Dalam konvoi tersebut, mereka menggunakan seluruh badan jalan sambil membentangkan atribut geng motor.

Akibatnya pengendara lain tidak bisa melintas hingga mengakibatkan kemacetan. Bahkan, sempat terjadi keributan dengan warga di Gang Aut.

"Sempat bentrok dengan beberapa warga dan ojol (ojek online) di sana. Ada anggota yang melerai dan setelah mengeluarkan tembakan peringatan, mereka lalu bubar," terangnya.

Susatyo mengatakan, geng motor ini berasal dari beberapa wilayah di Kota dan Kabupaten Bogor. Mereka mengaku konvoi keliling kota untuk merayakan hari ulang tahun XTC.

"Sampai saat ini belum ditemukan (senjata tajam), tetapi kami akan lakukan pemeriksaan lebih detil termasuk melakukan tes urine kepada mereka," ujarnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI