Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Wisatawan Diminta Waspada Aktivitas Gunung Anak Krakatau

Selasa, 3 Mei 2022 | 18:12 WIB
Oleh : Ibnu Malikh / CAR
Ilustrasi Gunung Anak Krakatau

Serang, Beritasatu.com – Polda Banten meminta wisatawan yang hendak berlibur ke Pantai Anyer agar selalu waspada terhadap aktivitas Gunung Anak Krakatau. Diketahui, saat ini status Gunung Anak Krakatau masuk kategori waspada atau level III.

“Kami mengimbau pengunjung untuk tetap waspada bencana. untuk antisipasi dampak aktivitas Gunung Anak Krakatau yang sejak Minggu (24/4/2022) lalu sudah pada level III. Prioritas pada keselamatan masyarakat,” kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga, Selasa (3/5/2022).

“Kami akan memonitor informasi aktivitas Gunung Anak Krakatau dan pengunjung agar tetap waspada bencana,” tegas Shinto.

Selain itu, menurut Shinto, masyarakat yang hendak berlibur ke pantai Anyer untuk mengaktifkan aplikasi PeduliLindungi. Sebab, hal tersebut merupakan syarat utama untuk bisa masuk ke area pantai Anyer.

Masyarakat yang belum melakukan vaksinasi booster atau dosis ketiga juga diimbau agar segera mengunjungi posko gerai vaksin. Polda Banten membuka pos pelayanan di wilayah Anyer dan Carita bagi masyarakat yang hendak divaksin.

“Sesuai kesepakatan pelaku usaha wisata di Banten, maka barcode aplikasi PeduliLindungi akan dipasang di banyak titik. Pengunjung wisata agar aktifkan aplikasi PeduliLindungi dan sudah divaksin booster,” tutur Shinto.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI