Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Pengamat: Prabowo Belum Patah Arang Maju Jadi Presiden

Sabtu, 7 Mei 2022 | 19:45 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / WM
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di gedung Negara Grahadi.

Jakarta, Beritasatu.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diketahui gencar bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat di tengah suasana Lebaran 1443 Hijriah. Pengamat politik Universitas Paramadina Septa Dinata menilai, agenda silaturahmi tersebut adalah upaya Prabowo Subianto untuk membuktikan dirinya belum patah arang untuk maju menjadi presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu, menurutnya, juga seiring dengan hasil dari sejumlah survei belakangan ini yang menunjukkan adanya tren positif terhadap pencalonan Prabowo sebagai presiden.

“Prabowo manfaatkan momentum ini untuk memberikan sinyal bahwa dirinya belum patah arang untuk menjadi presiden,” ujar Septa kepada wartawan, Sabtu (7/5/2022).

Selain itu, Septa menilai Prabowo sudah belajar dari pengalaman kekalahannya pada ajang pilpres sebelumnya. Perlu diingat juga, Prabowo belum pernah absen dalam ajang Pilpres sejak 2009 lalu. Artinya, dia melihat menteri pertahanan itu sudah paham betul kalau Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat merupakan provinsi yang menentukan baginya dalam menyongsong Pilpres 2024.

“Ini tampaknya alasan utama kenapa dia memilih mengunjungi tiga daerah tersebut,” ujar Septa.

Septa menilai, Prabowo juga memiliki harapan untuk menggoyang hegemoni PDI Perjuangan (PDIP) di Jawa Tengah. Sementara untuk Jawa Timur, Septa menyampaikan, daerah tersebut memiliki jumlah penduduk terbesar kedua di Indonesia, sehingga penting bagi Prabowo untuk berkunjung ke daerah tersebut.

“Jawa Timur adalah provinsi dengan penduduk terbesar kedua di Indonesia. Prabowo punya basis cukup kuat terutama di Madura,” ungkapnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI