Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

May Day Fiesta, Polisi: Rekayasa Lalu Lintas Situasional

Sabtu, 14 Mei 2022 | 10:35 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / JAS
Ilustrasi rekayasa lalu lintas.

Jakarta, Beritasatu.com - Elemen massa dari buruh akan melakukan unjuk rasa di depan gedung DPR/MPR dan dilanjutkan dengan long march ke kawasan GBK dalam rangka peringatan hari buruh bertajuk May Day Fiesta pada hari ini, Sabtu (14/5/2022).

Terkait May Day Fiesta tersebut, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya belum melakukan penutupan maupun rekayasa lalu lintas. Sebab, hal tersebut bersifat situasional dengan melihat perkembangan jumlah massa nantinya.

"Tidak ada penutupan lalu lintas. Rekayasa lalu lintas situasional. Melihat perkembangan jumlah massa pagi di DPR siang di GBK," kata Dirlantas Polda Metro Jaya dalam keterangannya, Sabtu (14/5/2022).

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa arus lalu lintas untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan saat aksi ini di kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

"Iya pengalihan, kalau Sudirman-Thamrin padat nanti yang dari arah Sisingamangaraja kita belokan ke Pakubuwono. Sedangkan jika mereka mau ke arah utara, itu bisa lewat Kuningan, nanti lewat Wijaya Tendean, bisa langsung ke Kuningan," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Jumat (13/5/2022).

Pada May Day Fiesta ini, kendaraan yang mengarah ke Semanggi juga tidak diperkenankan belok langsung ke kawasan GBK. Melainkan akan diarahkan lurus ke depan DPR.

"Kebijakan rekayasa lalu lintas terkait aksi May Day Fiesta ini nantinya bersifat situasional, melihat perkembangan yang ada di lapangan," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sambodo juga mengimbau agar masyarakat dapat menghindari kawasan DPR sejak pagi. Sebab, massa aksi May Day Fiesta juga akan melakukan unjuk rasa di depan gedung DPR/MPR sebelum long march.

"Jangan lupa juga, di depan DPR/MPR akan ada aksi unjuk rasa dari pagi sampai siang. Sebaiknya hindari dulu kawasan tersebut," pinta Sambodo.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI