Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Lawatan ke Vietnam, Prabowo Tunjukkan Kualitas Kepemimpinan

Sabtu, 14 Mei 2022 | 22:31 WIB
Oleh : Fana F Suparman / FFS
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu dengan Menteri Pertahanan Nasional Republik Sosialis Vietnam Jenderal Phan Văn Giang, di Kantor Kemhan Vietnam, Hanoi, Jumat 13 Mei 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dinilai telah menunjukkan kualitas kepemimpinannya dalam kunjungan kerjanya ke Vietnam. Diketahui, dalam lawatannya, Prabowo diterima oleh Presiden Vietnam, Nguyen Xuan Phuc dan Menteri Pertahanan Vietnam Jenderal Phan Van Giang.

Kunjungan ini dalam rangka tugas negara membangun hubungan bilateral antara Indonesia dan Vietnam, khususnya di bidang pertahanan. Sebelumnya ke Vietnam, Prabowo juga melakukan lawatan ke beberapa negara strategis dan diterima para pemimpin kelas dunia seperti Presiden Turki, Tayyip Erdogan Erdogan; presiden dan perdana menteri Korea Selatan, presiden Prancis, raja Bahrain, raja Malaysia, hingga perdana menteri Jepang.

"Relasi Prabowo di dunia internasional tentu menunjukan level kepemimpinannya dan karena itu bisa menjadi modal ketika maju dalam Pilpres 2024," kata pengamat politik Arif Nurul Imam dalam keterangannya, Sabtu (14/5/2022).

Ali mengakui, Prabowo dengan segala kelebihan dan kekurangannya memiliki kemampuan diplomasi dan relasi pemimpin di level internasional.

"Selain itu, Prabowo juga memiliki pandangan futuristik tentang masa depan global termasuk prediksi akan muncul perang lagi yang sekarang terbukti terjadi perang antara Rusia dan Ukraina," ujar Arif.

Kemampuan tersebut dinilai menjadi modal bagi Prabowo untuk maju dalam Pilpres 2024.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI