Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Buya Syafii Maarif Kembali Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Minggu, 15 Mei 2022 | 21:47 WIB
Oleh : Adam Mardian / FFS
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii.

Sleman, Beritasatu.com - Mantan Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif atau akrab disapa Buya Syafii kembali menjalani perawatan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman. Buya Syafii dibawa ke rumah sakit tersebut Sabtu (14/5/2022) siang.

Kepala Humas PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman Rubiyanto mengatakan, Buya Syafii masuk ke rumah sakit pada Sabtu siang. Ia harus dirawat setelah ada keluhan sesak nafas karena masalah kesehatan jantungnya.

“Saat ini dirawat di suite room Zaitun dan ditangani oleh dokter jantung, Prof Budi Yuli Setianto beserta tim," ujarnya.

Rubiyanto menjelaskan mempertimbangkan kondisi kesehatan tersebut, pihaknya untuk sementara belum mengizinkan Syafii Maarif untuk dibesuk. Dia memohon doa agar Buya Syafii segera sembuh dan sehat kembali.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam postingan melalui akun Twitter @ganjarpranowo terlihat sempat menjenguk Buya Syafii Maarif pada Minggu (15/5/22). Dalam unggahannya itu, Ganjar mengajak masyarakat untuk mengirimkan doa bagi kesembuhan salah seorang guru bangsa tersebut.

Sebelumnya, pada Maret 2022, Buya Syafii juga sempat dirawwat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Gamping Sleman karena sakit jantung. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menjenguk Syafii Maarif di kediamannya di Sleman pada Sabtu (26/3/2022).

Tiba pukul 11.26 WIB, Presiden disambut oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Jokowi mengatakan, ia mendapatkan kabar Buya Syafii sempat dirawat di rumah sakit. Untuk itu, ia ingin melihat kondisi kesehatan Buya Syafii dengan langsung menjenguk di kediamannya.

"Siang hari ini saya menjenguk Buya Syafii Maarif. Alhamdulillah beliau saat ini dalam keadaan sehat walafiat. Saya mendengar beliau beberapa hari, beberapa minggu yang lalu dirawat di rumah sakit," kata Jokowi dalam keterangannya selepas mengunjungi Buya Syafii.

Jokowi senang dengan keadaan Buya Syafii yang makin membaik. Kepala Negara pun meminta kepada seluruh masyarakat untuk turut mendoakan kesehatan Buya Syafii.

"Kita berdoa bersama agar beliau selalu diberikan kesehatan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala," ujar Jokowi.

Mewakili Muhammadiyah, Haedar Nashir mengucapkan terima kasih atas kedatangan Presiden untuk melihat kondisi Buya Syafii selepas menerima perawatan di rumah sakit.

"Saya mewakili Muhammadiyah, keluarga besar Muhammadiyah di mana beliau berada, yang pertama menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bapak Presiden yang telah meluangkan waktu di tengah kesibukan untuk menjenguk Buya," kata Haedar Nashir.

Saat kunjungan tersebut Presiden didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI