Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Pelaku Seni Tari Dukung Ganjar sebagai Capres di Pilpres 2024

Minggu, 15 Mei 2022 | 23:27 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS
Simpatisan Sahabat Ganjar dan pelaku seni tari se-Jawa Tengah deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 di Semarang, Minggu, 15 Mei 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 terus mengalir. Kali ini dukungan disampaikan pelaku seni tari se-Jawa Tengah di Semarang, Minggu (15/5/2022).

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Jawa Tengah, Parikesit Sosrodihardjo mengatakan deklarasi dari para pelaku seni tari di Jawa Tengah terkhusus Kabupaten Semarang, dirangkai dalam acara apel akbar Sahabat Ganjar. Acara apel ini mengusung tema "Saga Traditional Dance Festival Jawa Tengah 2022" di Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (15/5/2022).

“Saya merasa bersyukur dan takjub melihat besarnya antusias dari para pelaku seni, warga, dan simpatisan yang hadir pada kegiatan apel akbar Sahabat Ganjar Kali ini terutama deklarasi dari pelaku seni untuk Ganjar di Pilpres 2024," ujar Parikesit dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Minggu (15/5/2022).

Parikesit menuturkan kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk melestarikan seni tari Jawa Tengah. Selain itu, katanya, festival tari tradisional ini juga untuk menarik minat masyarakat, termasuk pendatang untuk melihat langsung indah dan beragamnya budaya tari di Jawa Tengah.

"Semoga ajang ini yang telah kita laksanakan dapat berdampak baik dalam mengapresiasi pelaku seni tari serta mendukung Bapak Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang," ungkapnya.

Apel akbar Sahabat Ganjar ini menampilkan tarian-tarian tradisional, seperti tari semarangan, tari satrio bagus, tari jaran tari kepang, tari bambu gila, tari njengat semarangan, dan jenis tari lainnya. Acara apel akbar ini ditutup dengan deklarasi bersama dengan komunitas pelaku seni tari tradisional se-Jawa Tengah untuk mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres mendatang.

Dukungan ini menambah panjang daftar komunitas yang mendukung Ganjar di Pilpres 2024 di berbagai daerah. Sahabat Ganjar merupakan relawan yang selama ini fokus memperkenalkan dan menyosialisasikan Ganjar dengan berbagai kegiatan, mulai dari pembagian paket sembako hingga perlombaan.

Sahabat Ganjar misalnya menggelar turnamen offline Mobile Legends minggu ke-10 di Kabupaten Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Minggu (5/15/2022). M. Anshar selaku perwakilan DPC Kabupaten Banjarbaru menyambut baik adanya pelaksanaan turnamen dari Sahabat Ganjar ini.

"Sahabat Ganjar yakin di setiap daerah ada bakat-bakat terpendam yang nantinya bisa menjadi atlet esports, karena itulah Sahabat Ganjar menggelar turnamen offline Mobile Legends," pungkas Anshar.

Turnamen Mobile Legends yang dilaksanakan oleh Saga Esports ini rutin dilangsungkan setiap minggunya, dengan kuota 16 tim perwilayah untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp 6 juta.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI