Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Unjuk Rasa Petani Sawit, 100 Personel Lantas Dikerahkan

Selasa, 17 Mei 2022 | 13:47 WIB
Oleh : Prasetyo Nugroho / BW
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Jakarta, Beritasatu.com - Sejumlah massa dari elemen petani sawit demo di depan kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian), Jakarta Pusat, Selasa (17/5/2022). Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, sebanyak 100 personel lalu lintas dikerahkan untuk mengamankan arus saat berlangsungnya aksi.

Sedikitnya 250 peserta yang merupakan petani sawit anggota Apkasindo dari 22 provinsi dan 146 kabupaten/kota serta anak petani sawit yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Sawit (Formasi) Indonesia tergabung dalam aksi unjuk rasa ini.

"Kekuatan personel 100 orang," kata Sambodo saat dikonfirmasi.

Sambodo melanjutkan, sampai dengan saat ini massa yang datang untuk melakukan unjuk rasa belum membeludak. Arus lalu lintas di sekitar lokasi juga masih berjalan kondusif.

Terkait rekayasa lalu lintas, kata Sambodo bersifat situasional. Sambil melihat kondisi dan situasi massa di lapangan.

"Rekayasa lalu lintas situasional," jelasnya.

Dalam aksi unjuk rasa ini, terdapat lima poin yang akan disuarakan oleh massa dari petani kelapa sawit ini kepada Presiden Joko Widodo. Salah satunya dengan meninjau ulang kebijakan larangan ekspor sawit dan produk MGS serta bahan bakunya karena dampaknya langsung ke harga TBS sawit.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI