Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Umat Kristiani Berkontribusi Nyata dalam Penanganan Covid-19

Selasa, 17 Mei 2022 | 14:40 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / WM
Yasonna Laoly.

Jakarta, Beritasatu.com – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly menilai, umat Kristiani telah memberikan kontribusi nyata dalam upaya penanggulangan penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia. Hal itu dia sampaikan dalam acara Perayaan Paskah Nasional 2022 di Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Selasa (17/5/2022).

Kontribusi itu terlihat dari dukungan gereja dan seluruh umat Kristiani dalam mematuhi protokol kesehatan, anjuran pemerintah terkait pembatasan kegiatan ibadah secara tatap muka, serta terkait program vaksinasi nasional. Kontribusi tersebut telah memberikan hasil-hasil yang signifikan seperti semakin menurunnya tingkat penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Dukungan gereja dan seluruh umat Kristiani dalam menaati protokol dan anjuran pemerintah termasuk dalam pembatasan kegiatan-kegiatan ibadah secara tatap muka maupun terkait program vaksinasi nasional untuk mencegah penyebaran virus yang mematikan tersebut merupakan sebuah kontribusi yang nyata,” ujar Yasonna saat menyampaikan sambutan di acara tersebut, disiarkan di akun Youtube Yakoma PGI.

Yasonna memandang, perjalanan bangsa Indonesia tidak bisa dilepaskan dari peranan, kontribusi, dan peranan umat Kristiani serta seluruh elemen bangsa, khususnya dalam andil menyukseskan pembangunan di Indonesia.

Tidak kalah penting, dia juga mengingatkan seluruh masyarakat patut berbangga atas dipercayanya Indonesia saat ini untuk memegang presidensi G-20. Politikus PDI Perjuangan itu memandang penting keberadaan G-20 dalam mengawal proses pemulihan global pasca pandemi Covid-19. Untuk itu, Yasonna menyampaikan ajakan Indonesia ke seluruh dunia untuk mencapai pemulihan yang lebih kuat dan berkelanjutan.

“Upaya tersebut di atas tentunya memerlukan dukungan dari seluruh komponen bangsa Indonesia, termasuk kalangan umat beragama, sehingga amanat yang dipercayakan kepada bangsa Indonesia tersebut dapat dilaksanakan dengan baik,” kata Yasonna.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI