Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Partai Golkar: Koalisi Indonesia Bersatu Dibangun Serius

Selasa, 17 Mei 2022 | 16:45 WIB
Oleh : Yustinus Paat / WM
Tiga Ketua Umum Partai, Airlangga Hartarto (Partai Golkar), Zulkifli Hasan (PAN), dan Soeharso Manoarfa (PPP) berfoto usai pertemuan di Rumah Heritage, Gondangdia, Jakarta, Kamis, 12 Mei 2022) malam.

Jakarta, Beritasatu.com - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus menegaskan, Golkar, PAN, dan PPP membentuk dan membangun Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) secara serius. Lodewijk optimistis bahwa KIB akan berumur panjang hingga Pemilu dan Pilkada 2024.

"Seriuslah, namanya ketum bertiga sudah ketemu, masa nggak serius," ujar Lodewijk usai mengikuti Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang V DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/5/2022).

Lodewijk mengatakan pertemuan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum PPP Suharso Monoarfa beberapa waktu lalu merupakan tahapan awal untuk membicarakan secara mendalam atas kesepakatan dari tiga ketum tersebut. Ke depannya, tutur dia, ada pertemuan lanjutan tiga partai KIB.

"Tahapan berikutnya kita akan rencanakan lagi suatu pertemuan, halalbihalal, mungkin setelah itu ada peningkatan dari kualitas pembicaraan. Kita tunggu saja," kata dia.

KIB, kata Lodewijk juga membuka diri dengan partai-partai lain yang ingin bergabung. Menurut dia, tidak masalah jika masih ada partai yang mau bergabung dalam KIB.

Lebih lanjut, Lodewijk menegaskan, tidak ada kaitan dengan dugaan masalah internal Partai Golkar. Dia memastikan juga bahwa Partai Golkar solid dan tidak ada gejolak-gejolak internal seperti dorongan Musyawarah Nasional Luar Biasa (munaslub) untuk menggantikan Airlangga.

"Internal Golkar tidak ada (masalah), saya sekjen loh, kalau dibilang Airlangga ada munaslub, munaslub, itu nggak ada. (Golkar) solid, kan kita keliling Indonesia nggak ada masalah," pungkas Lodewijk.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI