Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

BUMD Dharma Jaya Diminta Segera Antisipasi Wabah PMK

Selasa, 17 Mei 2022 | 17:27 WIB
Oleh : Wilsa Azmalia Putri / CAR
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Jakarta, Beritasatu.com – BUMD Dharma Jaya diminta untuk segera melakukan antisipasi wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak. Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria antisipasi perlu dilakukan BUMD Dharma Jaya agar kualitas sapi yang beredar di pasaran dalam kondisi baik dan tidak terjangkit PMK.

“Kami sudah minta BUMD Dharma Jaya untuk melakukan langkah-langkah antisipasi agar dapat sapi dengan kualitas yang baik dan harganya masih terjangkau daya beli masyarakat,” kata Riza, Selasa (17/5/2022).

Adanya wabah penyakit PMK ini, Riza menilai akan berdampak terhadap harga jual sapi terutama menjelang Hari Raya Iduladha. Riza mengatakan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian DKI Jakarta.

Selain itu, Riza mengeklaim sejauh ini belum ada laporan kasus PMK yang terjadi di Jakarta. Sebagai informasi, kasus PMK pada hewan ternak telah terjadi di sejumlah daerah seperti di Yogyakarta, Lampung, Payakumbuh, dan Garut.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI