Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Tak Suka Gimmick Politik, Puan Maharani Pilih Kerja Nyata

Selasa, 17 Mei 2022 | 18:00 WIB
Oleh : Asni Ovier / AO
Puan Maharani.

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPR Puan Maharani dinilai lebih memilih untuk melakukan kerja nyata selaku pemimpin dibandingkan membuat gimmick politik. Puan dinilai bukan tipikal pemimpin yang suka meraih suara dengan cara mencari-cari perhatian.

"Puan Maharani adalah pemimpin yang memiliki tipikal tak suka dengan gimmick politik. Dia langsung menunjukkan kerja nyata untuk kepentingan masyarakat,” ujar pengamat politik dari Lingkar Studi Politik Indonesia (LSPI), Indra Setiadi di Jakarta, Selasa (17/5/2022).

Menurut Indra, jam terbang Puan Maharani yang tinggi membuat politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu dewasa dan matang berpolitik. Hal ini membentuk orientasi kepemimpinannya sebagai pembawa kebermanfaatan bagi masyarakat.

Indra mencontohkan sikap dan respon Puan Maharani dalam isu minyak goreng, di mana dia menjadi mitra kritis pemerintah. Puan juga bersuara soal harga pangan yang membuktikan dirinya matang sebagai pemimpin.

"Saya menilai, Puan tahu harus berpihak dan menyuarakan kepentingan publik. Bagi saya, ini contoh kerja nyata dari Puan Maharani," ujar Indra.

Dalam konteks ini, Indra menilai Puan menjadi anomali di tengah kandidat calon presiden (capres) lainnya. Banyak figur lain yang digadang-gadang sebagai capres suka bersolek dan melakukan gimmick di media sosial, sementara Puan tak suka melakukan hal itu.

Padahal, secara rekam jejak dan kebermanfaatan bagi rakyat, figur lain belum terbukti sama sekali. Situasi ini, ujar Indra, sebagai political entertainment, yakni politik yang sekadar menghibur tetapi miskin kebermanfaatan.

"Saya kira, publik harus mulai sadar. Kita memilih pemimpin dalam dunia politik bukan untuk menghibur, tetapi untuk memperjuangkan kepentingan kita sebagai rakyat," tegasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI