Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Umat Kristiani Tidak Pernah Kehilangan Kasih Allah

Selasa, 17 Mei 2022 | 18:06 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / JEM
Ilustrasi misa malam Paskah.

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Persekutuan Baptis Indonesia, Pendeta Jhony Santoso yang mewakili delapan aras pimpinan gereja nasional di Indonesia menyatakan sebagai umat yang berdosa, mau menerima ampunan dan penebusan dari kasih Allah yang tercurah atas pengorbanan Tuhan Yesus Kristus di atas kayu salib sebagai anak domba Paskah.

Hal itu disampaikan Pendeta Jhony Santoso dalam acara Perayaan Paskah Nasional 2022 yang dipusatkan di Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (17/5/2022).

"Kita telah menerima kasih Allah yang tidak pernah kehilangan kasih itu, sekalipun kita mengalami aniaya tekanan dan ancaman, Paskah adalah penderitaan bahkan kematian untuk mengalahkan dosa dan kejahatan," katanya saat menyampaikan sambutan yang disiarkan di akun Youtube Yakoma PGI.

Namun Paskah tidak berakhir dalam kematian, tetapi justru menunjukkan kemenangan atas maut penderitaan dan kematian. Paskah adalah kemenangan, oleh sebab kita tidak akan terpisah dari kasih Allah yang melimpahkan kehidupan. Paskah adalah anugerah Allah kepada semua orang untuk menerima kasihnya melalui kehidupan.

Forum Umat Kristiani Indonesia (Fukri) hadir di tengah-tengah pergumulan gereja untuk membawa kabar baik yaitu kasih karunia Allah yang menyelamatkan bagi semua orang melalui Yesus Kristus yang berkorban sebagai anak domba Allah yang menebus dan menyelamatkan semua manusia.

"Fukri membangun kerjasama antar gereja yang berbeda-beda aras, doktrin dan tata gereja. Fukri adalah wujud dari kesatuan gereja, saling menerima saling menghormati dan tidak terjebak dalam pertikaian karena perbedaan-perbedaan itu," ungkap dia.

Fukri telah melangkah dan berjalan bersama-sama untuk melakukan pelayanan kasih agar semua orang akan dapat menerima kasih karunia Allah. Fukri akan semakin memperkokoh kesatuan gereja agar mampu menghadapi tantangan yang terus melanda dan menekan mengancam gereja Tuhan dalam kesatuan kita akan sanggup menghadapi segala tantangan dengan kasih Allah yang tidak pernah terpisahkan.

Kasih itulah yang akan menjadi dasar dan pondasi agar ikatan kesatuan gereja gereja semakin kokoh dan teguh. Harapan kedepan dapat semakin berperan dalam usaha mensejahterakan bangsa Indonesia menjadi partner pemerintah dalam program pembangunan terutama dalam mewujudkan SDM Indonesia yang merdeka, mandiri berdaulat dan berkepribadian dalam gerak revolusi mental dan spiritual.

"Pembangunan manusia dalam revolusi mental spiritual bukan sekedar menjadikan seseorang hanya baik secara mental, tetapi lebih jauh virtualnya, membangun rohaninya untuk hidup Tuhan, bukan sekedar beragama yang kosong jauh dari kebenaran Tuhan," jelasnya.

Seolah-olah tampak saleh, tekun beribadah melayani Tuhan tetapi praktek hidupnya tidak mencerminkan seorang yang mengenal dan melakukan kebaikan kasih Allah, melainkan tindakan yang tidak manusiawi menggunakan nama Tuhan dan justru menghina dan merendahkan kemuliaan Tuhan.

Fukri juga akan berupaya mewarnai partai politik di Indonesia akan sungguh-sungguh dapat mewujudkan demokrasi yang dibangun atas kedaulatan rakyat. Maka rakyat harus memiliki kesadaran dan pemahaman yang benar tentang politik yaitu untuk membangun hidup sejahtera, adil dan makmur untuk semua orang seluruh bangsa Indonesia.

"Inilah saatnya Mukri mengajak seluruh umat Kristen di Indonesia untuk mengambil peran dalam membangun bangsa Indonesia yang maju dan jaya. Mari kita bergandengan tangan menyebarkan cinta kasih Allah, kasih yang rela berkorban dan memperjuangkan keselamatan dan kebaikan sesama manusia. kita tidak akan terpisah dari kasih Allah sekalipun tantangan dan penderitaan dan upaya mensejahterakan bangsa Indonesia," urai dia.

Fukri sebagai wadah semua aras gereja yang ada di Indonesia akan siap mendengar, memperhatikan dan memperjuangkan kesejahteraan bangsa Indonesia. Gereja hadir di dunia ini agar dapat menjadi saluran berkat Allah untuk semua orang.

"Mari kita serukan kalau kita tidak terpisah dari kasih Allah agar kita dapat memberkati dan mensejahterakan bangsa Indonesia," pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI