Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Cuaca Jakarta:Jaktim dan Jaksel Berpotensi Diguyur Hujan

Rabu, 18 Mei 2022 | 07:26 WIB
Oleh : Maria Fatima Bona / JAS
Ilustrasi hujan.

Jakarta, Beritasatu.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca Jakarta hari ini. BMKG memperingatkan waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah DKI Jakarta, khususnya Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim) pada sore hari ini, Rabu (18/5/2022).

Berdasarkan prakiraan BMKG, cuaca Jakarta pada pagi hari, seluruh wilayah cerah berawan pagi hari. Sementara pada siang hari, hampir seluruh wilayah Jakarta hujan. Adapun perinciannya, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Jakarta Barat mengalami hujan ringan, sedangkan Jak Selatan dan Jakarta Timur mengalami hujan sedang. Sementara itu, hanya Kepulauan Seribu cerah berawan.

Lalu, cuaca Jakarta pada malam hari sebagian wilayah Jakarta berawan dan hanya Jakarta Selatan dan Jakarta Timur alami hujan ringan.

Selanjutnya, cuaca Jakarta pada dini hari, semua wilayah cerah berawan. Adapun suhu udara di wilayah DKI Jakarta 24 derajat hingga 34 derajat celsius dengan kelembapan udara 55% sampai 90%.

Sementara itu, untuk wilayah Tangerang Selatan dan sekitarnya, BMKG Banten mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kota Tangerang Selatan.

Berdasarkan prakiraan BMKG Banten pada pagi hari wilayah Tangerang Selatan berawan. Sementara siang hari berawan dan hujan sedang, sedangkan malam hari berawan dan hujan ringan di Ciputat, Ciputat Timur, Pondok Aren dan Pamulang. Lalu, untuk dini hari wilayah Tangerang Selatan berawan.

Adapun suhu udara di wilayah Tangerang Selatan 23 derajat hingga 33 derajat celsius dengan kelembapan udara 60% sampai 95%.

BMKG juga memprakirakan hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia pada Rabu.

Menurut data BMKG, Rabu, kota yang diprakirakan mengalami hujan ringan adalah Serang, Jakarta, Bandung, Samarinda, Kendari, Manado dan Palembang pada siang hari.

Hujan dengan intensitas sedang di turut diprakirakan terjadi di Bandarlampung dan Ternate. Sementara Kota Banjarmasin diimbau untuk berhati-hati dengan cuaca hujan lebat yang disertai kilat dan petir.

Selanjutnya cuaca berawan di siang hari berpotensi terjadi di Gorontalo, Surabaya, Palangkaraya, Tanjung Pinang, Ambon, Mataram dan Mamuju.

Kemudian cuaca cerah berawan diperkirakan terjadi di Kota Banda Aceh, Denpasar, Yogyakarta, Jambi, Semarang, Pontianak, Tarakan, Pangkal Pinang, Kupang, Kota Jayapura, Makassar, Padang dan Medan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI