Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Polisi Ringkus Pelaku Pencabulan Anak Berkebutuhan Khusus

Rabu, 18 Mei 2022 | 16:51 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / JEM
Ilustrasi pelecehan seksual.

Jakarta, Beritasatu.com - Polisi meringkus seorang pria dengan inisial D alias Boby (50) karena telah melakukan perbuatan cabul terhadap anak perempuan di bawah umur yang berstatus anak berkebutuhan khusus (down syndrome) dengan inisial SR (14). Diketahui, Bobby merupakan tetangga kos korban.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, aksi pencabulan tersebut terjadi pada Sabtu (14/5/2022) sekitar pukul 15.00 WIB di kawasan Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat.

Kemudian, Pasma menjelaskan bahwa kejadian itu berawal ketika korban duduk di tangga lantai 3 dan pelaku akan naik ke lantai 4.

"Ini sama-sama, saat pelaku mau naik karena terhalang dia meminta korban minggir. Namun, si korban tidak mau akhirnya si pelaku mengangkat korban dan melakukan perbuatan cabul," kata Pasma dalam keterangannya, Rabu (18/5/2022).

Atas perbuatan pelaku, maka orang tua dari korban melaporkan ke Polres Metro Jakarta Barat. Tidak lama, pelaku berhasil diamankan oleh polisi.

Setelah mengamankan pelaku, kemudian polisi melakukan koordinasi dengan P2TP2A terkait dengan psikologis anak.

"Kordinasi dengan P2TP2A ini untuk memberikan trauma healing terhadap kondisi kejiwaan korban," ucapnya.

Terkait kasus ini, polisi menetapkan D alias Boby sebagai tersangka. Ia dijerat dengan Pasal 76 E juncto Pasal 82 Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI