Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Djarot Nilai Heru Budi Hartono Cocok Jadi Pj Gubernur DKI

Rabu, 18 Mei 2022 | 17:26 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / FFS
Djarot Saiful Hidayat.

Jakarta, Beritasatu.com – Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat menilai Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono dinilai cocok untuk menduduki posisi sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan yang masa jabatannya berakhir pada Oktober mendatang. Penilaian tersebut disampaikan Djarot kepada awak media hari ini.

“Saya pikir kalau Pak Heru, cocok lah,” ujar Djarot saat acara Politik Cerdas Berintegritas di Gedung Juang KPK, Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Dia menilai Heru cukup pantas menduduki posisi tersebut. Hal itu tak lepas dari segudang pengalaman yang dimilikinya. Diungkapkan Djarot, Heru pernah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara dan menunjukkan kinerja yang bagus. Salah satu buktinya yakni pada saat revitalisasi Waduk Pluit.

Tidak hanya itu, Djarot juga melihat Heru sebagai sosok yang mengayomi, pekerja keras, tidak kenal lelah, hingga kreatif. Dia menambahkan, jika pihak Kemendagri kemudian mengusulkan Heru sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta, hal itu tak lepas dari sejumlah pengalaman yang dia miliki.

Track record pengalamannya, kerja keras, dia bisa mengayomi dan dia orang yang kreatif, tetapi tetap perlu harus diawasi, perlu tetap dievaluasi, kan ada satu tahun ya masa jabatannya itu dan bisa diperpanjang,” ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyebutkan pihaknya sedang melakukan penjaringan kandidat Penjabat Gubernur untuk Provinsi DKI Jakarta dan Aceh. Karena kepala daerah dua provinsi ini akan berakhir masa jabatannya pada tahun ini, yaitu Gubernur Aceh Nova Iriansyah (5 Juli 2022) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (16 Oktober 2022).

Untuk DKI, Tito mengharapkan, sebulan sebelum berakhirnya masa jabatan Anies Baswedan, Kemendagri sudah akan mengusulkan nama-nama calon penjabat gubernur ke Presiden Jokowi.

Ketika ditanya kriteria Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Tito menegaskan kriteria sama dengan pemilihan penjabat gubernur yang dilakukan selama ini dan sesuai dengan aturan undang-undang yang berlaku.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI