Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Satgas Covid-19: Kebijakan PPKM Akan Terus Diberlakukan

Rabu, 18 Mei 2022 | 21:46 WIB
Oleh : Maria Fatima Bona / YUD
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito.

Jakarta, Beritasatu.com - Kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) akan tetap diberlakukan hingga pandemi Covid-19 dapat dikendalikan. Hal tersebut dipaparkan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito, Rabu (18/5/2022). Kendati pemerintah mulai melakukan pelonggaran seperti bebas masker di ruang terbuka dan lainnya, kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat akan tetap diberlakukan hingga pandemi Covid-19 dapat dikendalikan sepenuhnya.

Wiku menegaskan prinsipnya PPKM bukan hanya kegiatan membatasi saja, karena terdapat beberapa level daerah sehingga pengaturannya beragam mulai dari pembatasan ketat sampai dengan pelonggaran aktivitas masyarakat.

“PPKM adalah salah satu cerminan kesiapsiagaan Indonesia jika sewaktu-waktu kembali lagi terjadi kondisi kedaruratan,” kata Wiku menjawab pertanyaan Beritasatu.com pada konferensi pers terkait; “Perkembangan Penanganan Covid-19 di Indonesia,” secara daring, Rabu (18/5/2022).

Untuk itu, Wiku kembali menegaskan bahwa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat bukan hanya untuk mengendalikan, namun juga mempertahankan kondisi kasus yang sudah terkendali untuk tetap konsisten.

Dikatakan Wiku, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat sebagai instrumen pengendalian Covid-19 akan terus diberlakukan sampai Covid-19 dapat dikendalikan sepenuhnya juga telah disampaikan oleh Presiden Joko Widodo.

“Hal ini bertujuan memastikan keselamatan untuk kita semua,” ujarnya.

Wiku menuturkan pemerintah akan memberikan informasi secara aktual jika ada perubahan implementasi kebijakan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI