Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Airlangga Optimistis Koalisi Indonesia Bersatu Menang Pemilu

Rabu, 18 Mei 2022 | 22:44 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di acara silaturahmi akbar di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat, Rabu, 18 Mei 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto optimistis Koalisi Indonesia Bersatu akan memenangkan Pemilu 2024. Menurutnya, membangun Indonesia tidak dapat dilakukan sendirian.

“Perlu ada kerja sama semua unsur agar Indonesia semakin sejahtera dan bersatu,” ujar Airlangga saat memberikan sambutan dalam acara silaturahmi akbar di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (18/5/2022) malam.

Airlangga juga mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu merupakan paket komplet, karena terdiri dari unsur keragaman di Indonesia. Di dalam koalisi itu, kata Airlangga, terdapat unsur nasionalis yang diwakili Golkar, Islam tradisional (PPP) dan Islam perkotaan (PAN).

“Di sini (KIB) ada unsur nasionalis, unsur Islam tradisional yang diwakili oleh PPP dan Islam modern diwakili oleh Partai Amanat Nasional,” kata Airlangga optimistis dengan tiga unsur itu, Koalisi Indonesia Bersatu bakal meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

Airlangga mengatakan Golkar, PPP, dan PAN memiliki pengalaman yang sama dalam pembangunan bangsa. “Sama-sama mempunyai pengalaman di pemerintahan, sama-sama punya pengalaman di DPR, sama-sama mempunyai pengalaman di MPR dan tentunya pengalaman dalam mengisi pembangunan ini,” ujarnya.

Selain itu, menurut Airlangga, Koalisi Indonesia Bersatu sudah mempunyai “tiket” untuk mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (pilpres) 2024. Pasalnya, jumlah kursi dari koalisi sudah memenuhi ketentuan presidential threshold atau ambang batas pencalonan presiden.

“Jadi, Koalisi Indonesia Bersatu sudah memenuhi persyaratan untuk mengajukan calon di dalam pilpres,” ujarnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI