Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Bima Arya: Kalau Belum Percaya Diri, Jangan Lepas Masker

Kamis, 19 Mei 2022 | 11:22 WIB
Oleh : Vento Saudale / WM
Wali Kota Bogor Bima Arya saat kunjungan di SMA Negeri 1 Kota Bogor, Kamis, 19 Mei 2022

Bogor, Beritasatu.com - Wali Kota Bogor Bima Arya menyebut bagi yang belum percaya diri untuk melepas masker dipersilakan masih menggunakan masker. Hal itu menyikapi arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait melonggarkan aturan pemakaian masker di tengah penyebaran Covid-19.

Bima Arya sendiri sudah melepaskan masker dalam beberapa kegiatan seperti kunjungan ke SMA Negeri 1, Kamis (19/5/2022) atau saat mengunjungi peringatan Hari Ulang Tahun ke-205 Kebun Raya Bogor (KRB) pada Rabu (18/5/2022).

"Sudah melepas masker, arahan dari Presiden, Presiden Jokowi sendiri sudah men-declare itu (lepas masker)," kata Bima Arya.

Tak hanya Bima Arya, lepas masker di tempat terbuka juga sudah diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Dengan begitu, Bima ini juga mengajak masyarakat Kota Bogor untuk melakukan hal yang sama.

"Jadi yang pakai masker yang memiliki komorbid, atau flu silakan tetap pakai masker, atau yang sedang di dalam ruangan. Ataupun, di luar ruangan pakai masker ketika crowded," ucapnya.

"Atau yang mau masuk pasar gak yakin ya pakai masker, ya gak apa-apa. Bagi yang belum nyaman, belum pede, silakan masih tetap pakai (masker). Tapi, bagi yang sehat di tempat terbuka ya silakan buka masker," imbuhnya.

Apalagi kebijakan yang dikeluarkan Presiden Jokowi terkait dengan melonggarkan aturan pemakaian masker, sudah sejalan dengan kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Bogor yang semakin melandai.

"Jadi kita sebetulnya sudah melihat data-data yang sangat positif, Kota Bogor sudah menunjukan tren penurunan, beberapa hari 0 kasus, lonjakan kasus belum terjadi pascalebaran," katanya.

Namun demikian, sambung Bima Arya, masih menunggu sepekan ke depan apakah terjadi lonjakan kasus Covid-19 pascalebaran.

"Namun sampai hari ini gak ada, kemarin 0, dan 1 kasus, tipis sekali tetapi kami tetap memastikan untuk memonitor data-data tadi," ucapnya.

Bima Arya juga menambahkan ketika terjadi peningkatan bed occupancy rate (BOR) atau keterisian tempat tidur, tentunya Satgas Covid-19 Kota Bogor akan mengeluarkan kebijakan lain.

"Tapi sejauh ini mudah-mudahan kita memasuki endemi," katanya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


TERKINI