Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Kasus Covid-19 di Mahasiswa, 5 Universitas Beijing Lockdown

Jumat, 20 Mei 2022 | 21:44 WIB
Oleh : LES
Seorang petugas keamanan mengingatkan warga yang sedang menikmati makanan agar tidak berlama-lama duduk di pinggir jalan di Distrik Chaoyang, Beijing, Tiongkok.

Beijing, Beritasatu.com - Sedikitnya lima (5) universitas di Beijing, Tiongkok, melakukan penguncian (lockdown) setelah 11 mahasiswa di salah satu kampus terpapar Covid-19.

Lima kampus tersebut berada di kawasan Liangxiang, Distrik Fangshan, demikian otoritas setempat, Jumat (20/5/2022).

Semua yang berada di dalam kelima kampus tersebut dilarang keluar. Semua mahasiswa, staf pengajar, dan pegawai kampus diwajibkan melakukan tes PCR selama tiga hari berturut-turut.

Para mahasiswa Beijing Institute of Technology di kampus Liangxiang yang terinfeksi dan semua kontak dekat telah dikirim ke rumah sakit rujukan dan pusat-pusat isolasi mandiri.

Kawasan Liangxiang ditetapkan sebagai zona berisiko sedang karena lebih dari tiga orang terinfeksi dan bakal di-lockdown dalam jangka waktu 14 hari.

Sebenarnya sejak Rabu (18/5/2022) beberapa kawasan di Beijing dibuka lagi secara terbatas dan lokasi tes PCR massal di beberapa tempat tidak beroperasi. Namun mulai Jumat siang tempat-tempat tes PCR massal kembali dibuka lagi.

Beijing kembali diserang gelombang kasus Covid-19 varian Omicron sejak 22 April. Sejak saat itu lockdown dan kontrol wilayah secara ketat diterapkan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI