Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Harkitnas, Masyarakat Diajak Bangkit dari Pandemi Covid-19

Jumat, 20 Mei 2022 | 22:03 WIB
Oleh : Mikael Niman / WM
Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional di Plaza Pemkab Bekasi Jumat, 20 Mei 2022.

Bekasi, Beritasatu.com - Pemerintah Kabupaten Bekasi memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 di Plaza Pemkab Bekasi, Kecamatan Cikarang Pusat, Jumat (20/5/2022). Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, menjadi inspektur upacara Harkitnas yang kali ini mengambil tema “Ayo Bangkit Bersama”.

“Tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19, yang sudah melanda dua tahun terakhir,” kata Akhmad Marjuki.

Kemudian, dia membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate. Berkaitan dengan penanganan Covid-19 di tingkat nasional, menunjukkan hasil yang positif. Selain itu, capaian vaksinasi Covid-19 dosis kedua juga sudah mencapai 79%.

“Penanganan Covid-19 yang membaik berimplikasi pada berangsur kembalinya aktivitas masyarakat secara normal. Secara perlahan, hal ini mendorong pemulihan perekonomian nasional,” tuturnya.

Namun demikian, masyarakat tetap waspada dan terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

“Hampir seluruh lapangan usaha tumbuh positif, kecuali administrasi pemerintahan dan jasa pendidikan,” imbuhnya.

Plt Bupati Bekasi juga mengajak untuk terus bekerja keras dan bersinergi menjaga, mempertahankan dan meningkatkan perekonomian nasional Indonesia.

“Hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia,” katanya



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI